Senin, 03/10/2022 | 15:23 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Hukrim

Darurat! Seminggu Lima Motor Dicolong Maling, Dua di Duduksampeyan, Tiga di Gresik Kota

cctv maling motor kos gresik kota
Tampak tiga pelaku pencurian sepeda motor terekaman CCTV kos pada Sabtu (3/9/2022) dini hari. / (Foto:Faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu | Maling motor di Kabupaten Gresik terus merajalela. Setelah empat hari lalu di Kecamatan Duduksampean, dua motor hilang dicuri maling. Terbaru di Kecamatan Gresik Kota, tiga motor milik penghuni kos lenyap dicolong maling.

Mengganasnya aksi pencurian sepeda motor yang sangat meresahkan warga Kota Santri masih belum ada yang berhasil diungkap jajaran Polres Gresik, bahkan seakan-akan kepolisian tidak berdaya menangani pelaku tindak kriminal ini.

Diketahui, tiga motor milik penghuni kos Jalan Jaksa Agung VI B, Kelurahan Sidokumpul, Gresik itu hilang, Sabtu (3/9/2022) sekitar pukul 02.00 WIB dinihari. Aksi sindikat maling berjumlah tiga orang itu terekam Closed Circuit Television (CCTV). Tampak jelas tiga kawanan maling itu mempunyai tugas masing-masing.

Setelah salah satu sepeda motor berhasil dirusak, satu pelaku yang menjaga pintu pagar langsung membawa sepeda motor tersebut. Lalu berlanjut merusak kunci satu sepeda motor lainnya. Hingga tiga sepeda motor berhasil dicuri.

Saat dikonfirmasi, pemilik Kos Agus Prayitno mengatakan, kejadian tersebut setelah satu jam penghuni kos terakhir masuk kos menutup pintu pagar sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Namun, saat salah satu penghuni kos masuk, pagar tidak dikunci, sehingga memudahkan kawanan maling masuk.

“Masing-masing penghuni kos disini sudah saya berikan kunci gembok semua. Biasanya para penghuni setelah masuk kos, pintu pagar kos langsung dikunci,” ucapnya, Sabtu (3/9/2022).

Dari kejadian itu lanjut Agus, tiga sepeda motor hilang. Yakni Beat, Vario warna hitam dan Scoppy warna coklat. Melihat hasil rekaman CCTV yang dipasang di kos, pelaku kemungkinan sudah merencanakan bahkan sudah menggambar target yang hendak dicuri.

“Para pencuri tampak santai dan sangat rapi saat mencuri tiga sepeda motor. Disana (Kos miliknya) kan banyak sepeda motor, tapi para pelaku sudah tau mana sepeda motor yang akan dicuri. Mereka (pencuri) sudah menggambar targetnya,” jelasnya.

Dari kejadian tersebut, para korban pemilik motor sudah melaporkan ke Kantor Polsek Kota. Hingga sore tadi, di lokasi kos dua lantai itu sepi dari aktivitas. Beberapa petugas kepolisian melakukan lidik.

“Anggota sedang melakukan lidik, dan cek CCTV di lokasi kejadian,” ucap Kanit Reskrim Polsek Kota Ipda Aziz. (Faiz/Tov)