Sabtu, 20/08/2022 | 13:13 WIB
Gresik Satu
Berita Gres

Diduga Konsleting Listrik, Gudang Kayu di Driyorejo Gresik Hangus Terbakar

Gresiksatu.com
Personil Damkarla saat memadamkan api di gudang pembuat palet kayu di Desa Radegansari, Kecamatan Driyorejo Gresik (Foto : Faiz /Gresiksatu.com)
 Advertisement

GresikSatu | Sebuah gudang kayu milik CV Nur Ratna di Desa Radegansari, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik hangus terbakar. Kepulan asap hitam tebal mengelilingi area pabrik tersebut.

Si jago merah melahap bangunan, bahan kayu, dua mesin, dan satu truk. Semuanya hangus terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. 

Kepala Damkarla Gresik Agustin Halomoan Sinaga mengatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran pagi sekitar pukul 05.00 WIB. Setelah itu, pihaknya langsung menerjunkan 30 personil dan dua unit mobil damkar. 

“Dibantu dari Surabaya tiga unit mobil damkar, dan satu unit mobil damkar dari PT Garuda Food dan PT Agrindo,” ucapnya, Selasa (2/8/2022). 

Dijelaskan, kebakaran gudang pembuatan palet kayu itu diduga akibat konsleting listrik. Saat ini pihaknya bersama aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas sedang melakukan estimasi kerugian atas kebakaran tersebut. 

Hingga saat ini Jelas Sinaga, para personil Damkarla sedang melakukan pembasahan dan mematikan bara api yang terbakar. “Kendalanya sulit mendapatkan sumber Air,” imbuhnya. 

Kapolsek Driyorejo AKP Herry Moriyanto Tampake menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut. “Api masih belum sepenuhnya padam, kami lakukan penyelidikan lebih lanjut,” singkatnya. 

Diketahui, jumlah kebakaran di Bulan Agustus ini sudah ada empat kejadian. Sedangkan penyelamatan ada tiga kejadian. (faiz/aam)