28.4 C
Indonesia
Sab, 3 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

28.4 C
Indonesia
Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:55:59 WIB
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.

Digadang-gadang Jadi Pengganti Wafiroh Ma’sum di DPRD Gresik, Ini Sosok Husnul Aqib

GresikSatu | Sudah sepekan lebih kepergian Wafiroh Ma’sum meninggalkan keluarga PKB Gresik. Proses Penggantian Antar Waktu (PAW) pun bakal diurus oleh DPC PKB Gresik. Dari proses PAW itu, nama yang digadang-gadang bakal mengantikan alamrhumah adalah Husnul Aqib.

Aqib sendiri, merupakan politisi PKB yang sama-sama mengikuti kontestasi pada Pemilu Pileg 2019 dari daerah pemilihan (Dapil) yang sama dengan almarhumah yakni, Dapil VII (Dukun, Ujungpangkah dan Panceng). 

Sekretaris DPC PKB Gresik Imron Rosyadi mengatakan, saat ini proses administrasi sudah disiapkan. Hal tersebut dilakukan setelah tujuh hari setelah kepergian alamrhumah. 

“Proses administrasi memang akan segera kami siapkan. Sebagai penghormatan kepada almarhumah setelah 7 hari kepergiannya,” ucapnya, Selasa (27/9 /2022). 

Baca juga:  Panaskan Mesin Politik 2024, DPC PKB Gresik Optimis Raih 16 Kursi 

Dari proses tersebut, lanjut dia pihaknya juga mulai melakukan koordinasi di tingkat internal PKB Gresik. Untuk memastikan bahwa Aqib akan kembali menggenapi 13 kursi fraksi PKB di legislatif. 

“Dari perolehan suaranya, Husnul Aqib merupakan urutan kedua setelah almarhumah, sesuai data internal kami mencapai 6.772 suara,” tuturnya.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

Dengan demikian, dalam waktu dekat proses administrasi PAW akan segera dilakukan. Termasuk melakukan pendalaman berkas yang dibutuhkan sesuai mekanisme internal partai, KPU maupun Sekretariat Dewan.

 “Insyaallah awal bulan depan. Semoga proses berjalan lancar agar kembali maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pintanya.

Baca juga:  Bantu Biaya Pendidikan Sekolah, Baznas Gresik Berikan Beasiswa Kepada 136 Siswa Maarif 

Diketahui, pada Jum’at, 16 September lalu, duka mendalam menyelimuti kalangan legislatif. Politisi perempuan Wafiroh Ma’sum menghembuskan nafas terakhirnya. Beliau merupakan sosok senior yang cukup disegani dan sudah menjabat sejak tiga periode terakhir.

“Sosok perempuan tangguh karena meskipun sakit keras beliau masih aktif mengikuti kegiatan-kegiatan kedewanan,” ucap Ketua Fraksi PKB Muh Syahrul Munir.

Bahkan, lanjut politisi milenial ini, sosok almarhum mempunyai suara yang yang tegas dan lantang. Dalam persoalan masyarakat. Khusus urusan guru dan pendidikan Madrasah. Bahkan juga sosok perempuan yang berpengaruh di kalangan Jamiyah Nahdlatul Ulama Gresik. 

“Almarhumah menjadi panutan bagi politisi lainnya. Terutama bagi para kader muda PKB maupun kalangan santri,” tambahnya memungkasi. (faiz/aam)

Komentar

Berita Terpopuler

Penetapan UMK Gresik 2023, Buruh Tuntut Kenaikan Gaji Sebesar Rp 4,9 Juta

GresikSatu | Penetapan Upah Minimum Kabupaten (UMK) 2023 di Gresik sepertinya akan berjalan alot. Antara pengusaha, buruh dan pemerintah belum menemukan titik terang. Untuk...

Ini Tampang Pesilat Pelaku Penganiayaan Pedagang Nanas di Driyorejo Gresik 

GresikSatu | Lima pelaku penganiayaan di Pasar Gadung, Driyorejo, Gresik sudah diamankan polisi. Kelima pelaku yang menewaskan Eko Bayu Asmoro (21) warga Desa Sumberejo,...

DPMPTSP Jatim Gencarkan Roadshow Pelayanan Perizinan Gratis di Gresik

GresikSatu | Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan DPMPTSP Gresik menggelar roadshow pelayanan perizinan gratis...

Profil Pelajar Pancasila sebagai Rekonstruksi Sosial pada Kurikulum Merdeka

Oleh : Sussi Widiastuti  Pemerintah telah melakukan perubahan sistemik untuk mengatasi krisis pembelajaran yang terjadi cukup lama yang diperparah oleh Pandemi Covid-19. Melalui Kurikulum Merdeka...

Sudah Diatur Perda, DPRD Gresik Minta Perekrutan Tenaga Kerja Perusahaan Harus Prioritaskan Warga Lokal

GresikSatu | Kalangan legislatif Kabupaten Gresik mengimbau kepada pihak perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Gresik, bisa mematuhi dua Peraturan Daerah (Perda), yang baru saja...
Berita terbaru
Berita Terkait