Senin, 03/10/2022 | 18:51 WIB
Gresik Satu
Hukrim

Dikenal Sosok yang Tegas, Muhammad Hamdan Saragih Nahkoda Baru Kajari Gresik

Muhammad Hamdan Saragih / foto : istimewa

GresikSatu | Setelah mengalami kekosongan selama dua bulan lebih, Kejaksaan Negeri (kejari) Gresik bakal memiliki nahkoda baru. Dia adalah Muhammad Hamdan Saragih yang akan mengantikan almarhum Heru Winoto yang menjabat hampir empat tahun di Kejari Gresik.

Muhammad Hamdan Saragih dikenal sosok yang tegas dan bersahaja. Karakter ini akan memperkuat korps seragam cokelat dalam menegakan hukum di Kota Gresik. Secara resmi Hamdan Saragih menjabat sebagai kajari Gresik baru setelah dilantik pada, Rabu (9/3/2022) besok.

Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Gresik Dymas Adji Wibowo mengatakan, prosesi pelantikan dan pengukuhan akan digelar di kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Timur. Hal itu sesuai dengan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: KEP-VI-171/C/02/22.

“Kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan di kantor Kejari Gresik,” katanya, Selasa (8/3/2022).

Baca Juga : Kapal Bawean Gili Iyang Dihantam Ombak, Truk Angkut Udang Terguling Timpa Sepeda Motor

Dymas menjelaskan bahwa Hamdan sebelumnya menjabat sebagai Kajari Tanah Bumbu (Tanbu) Provinsi Kalimantan Selatan selama kurun waktu 1 tahun 10 bulan.

“Dikenal sebagai sosok yang bersahaja. Namun tegas dalam menegakkan hukum,” ucapnya.

Hal tersebut menjadi modal besar untuk menggantikan sosok Heru Winoto yang berpulang akibat sakit yang dialami pada 17 Desember 2021 lalu. Apalagi, pria 52 tahun itu dikenal sebagai sosok “Bapak” di jajaran Forkopimda Gresik.  (faiz/sah)