Senin, 03/10/2022 | 16:16 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Hukrim

Diserempet Truk, Pemotor CBR 150 Tewas di Duduksampeyan Gresik

Gresiksatu.com
Petugas Satlantas Polres Gresik saat olah TKP Laka Lantas. (Foto : Aam Alamsyah/Gresiksatu.com)

GresikSatu | Kecelakaan tragis kembali terjadi di Jalan Raya Duduksampeyan Gresik. Kali ini, melibatkan seorang pengendara motor CBR 150 tewas usai diserempet truk dari arah berlawanan. Nahasnya, truk yang menabrak itu malah melarikan diri.

Kronologis kejadian bermula, saat Andhika Muhammad Saputra (20) yang mengendarai motor CBR, berjalan dari arah timur ke barat. Atau dari arah Gresik hendak menuju Lamongan, Sabtu (10/9/2022) tadi malam. Namum di tengah perjalanan, warga Cerme, Gresik itu menabrak pembatas jalan di Duduksampeyan.

Usai menabrak pembatas jalan, motor Andika kemudian oleng, lalu sebuah kendaraan truk melaju dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi. Akibatnya tabrakan tak bisa dihindarkan. Korban tewas seketika karena benturan yang sangat keras.

Kanit Laka Lantas Polres Gresik, Iptu Wiji mengatakan, pengendara motor tewas setelah menabrak rambu peringatan perbaikan jalan hingga terserempet sebuah truk. Korban mengalami benturan keras di bagian kepala.

“Truk yang menabrak kabur setelah terlibat kecelakaan. Saat ini anggota telah melakukan pencarian dan pengejaran,” katanya, Minggu (11/9/2022).

Wiji menjelaskan, kecelakaan terjadi diduga karena korban tidak mengetahui medan jalan. Pasalnya, di area Jalan Duduksanpeyan Gresik kini dilakukan perbaikan jalan. Sehingga harus tetap waspada. Ditambah saat kejadian malam hari, kondisi lampu di TkP tidak begitu terang.

“Kejadian kecelakaan sendiri pukul 19.30 WIB. Kemungkinan korban ini tidak tahu kalau ada perbaikan jalan,” jelasnya. (aam)