Jumat, 30/09/2022 | 20:52 WIB
Gresik Satu
Pemerintahan

Dishub Gresik Kebut Sosialisasi Parkir Non Tunai, Sasar Pedagang Pasar

Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani saat dialog dengan warga terkait penerapan parkir non tunai / foto : sah

GresikSatu | Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Gresik, Edy Hadisiswoyo terus menggebut sosialisasi penerapan parkir non tunai. Salah satunya dilakukan di kawasan pasar Jalan Gubernur Suryo pada Selasa (28/12/2021) kemarin.

Kendala yang ditemui, warga dari kalangan orang tua belum memahami cara pembayaran parkir non tunai dengan scan QR Code.

“Tidak masalah, seiring berjalannya waktu masyarakat akan paham pembayaran parkir non tunai,” kata Edy ini, Rabu (29/12/2021)

Baca Juga : Penerapan Parkir Non Tunai Disambut Baik Warga Gresik

Pihaknya terus melakukan sosialisasi menjelang penerapan parkir non tunai yang akan resmi diberlakukan pada Sabtu (1/12/2021) mendatang.

Masih ada waktu tiga hari bagi Dishub untuk melakukan persiapan bersama petugas parkir. Bahwa tidak boleh lagi menarik parkir secara tunai.

“Kedepan kita evaluasi setelah berjalqn satu bulan, kekurangan atau seperti apa selama penerapan parkir non tunai akan kita pelajari dan diusulkan kepada Bupati,” terangnya.

Baca Juga : Tenang, Warga Bisa Bayar Parkir Non Tunai Meski Tak Punya Smartphone

Sementara itu penerapan parkir non tunai dianggap sangat menimalisir kebocoran di tingkat PAD Gresik. Buktinya, selama dua jam penerapan uji coba parkir di sepanjang Gresik Kota Baru (GKB) sudah berhasil meraup Rp 1 juta dari retribusi parkir.

“Kami optimis program ini bisa berjalan dan diterima masyarakat,” bebernya. **

Tinggalkan Komentar