Minggu, 29/05/2022 | 07:16 WIB
Gresik Satu

Ditinggal Sholat Subuh, Maling di Duduksampeyan Gondol Hp dan Sepeda Motor 

Teks foto : Petugas kepolisian sektor Duduksampeyan saat mendatangi lokasi maling masuk rumah curi sepeda motor dan HP (Istimewa)

GresikSatu | Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) kian meresahkan warga Gresik. Terbaru di Kecamatan Duduksampeyan. Sepeda motor dan HP milik warga Desa Gredek raib dicuri maling, saat pemilknya tengah menjalankan sholat Subuh.

Kronologis kejadian bermula, Korban Nduk Welas warga desa setempat, tengah memarkirkan sepeda motornya Vario W 6055 LZ di halaman bagasi rumahnya, pada Sabtu subuh (16/4/2022) kemarin.

Korban lalu pergi ke Masjid untuk sholat subuh berjamaah. Korban meninggalkan rumah dalam keadaan kosong dan pintu serta pagar tak terkunci. Warga 60 tahun itu memang terbiasa melakukan seperi itu, karena selama ini kondisi desanya aman.

Namun prediksinya keliru. Saat korban bertolak dari masjid, rumhanya telah diobok-obok maling. Hp dan sepeda motornya raib. Kasus ini sudah dilaporkan ke pihak berwajib.

Baca Juga : Anggota DPRD Bojonegoro Ditemukan Tewas Gantung Diri

“Maling masuk rumah, mencari-cari sesuatu, hingga mengacak-acak isi rumah mendapatkan dapat kontak sepeda motor dan HP,” ucap korban Nduk Welas.

Kapolsek Duduksampeyan AKP Bambang Angkasa membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya akan melakukan monitor ke beberapa wilayah Kecamatan Duduksampeyan.

“Kami lidik dan monitoring, semoga ada titik terang,” ucapnya. (faiz/sah)