Jumat, 27/05/2022 | 01:52 WIB
Gresik Satu

DPC Gerinda Gresik Dikukuhkan, Targetnya Tambah 12 Kursi di DPRD, Hingga Mengantarkan Prabowo Menjadi Presiden

DPC Gerinda Gresik dikukuhkan di Desa Kedung Rukem, Kecamatan Benjeng, Gresik / foto : sah

GresikSatu | Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Gresik sudah dikukuhkan, Minggu (27/3/2022) tadi. Pengukuhan yang bertempat di Desa Kedung Rukem, Kecamatan Benjeng, Gresik itu, banyak membuat target dalam membesarkan partai. Diantaranya, menambah perolehan 12 kursi di DPRD Gresik, hingga mengantarkan Pak Prabowo menjadi Presiden.

Seperti periode sebelumnya, stuktur Ketua DPC Gerindra Gresik, diduki oleh Asluchul Alif. Kemduian posisi sekretaris diduduki Nur Sa’idah yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Gresik dan bendahara dijabat Ketua Fraksi Gerindra DPRD Gresik, Lutfi Dawam.

Ketua DPC Gerindra Gresik Asluchul Alif mengatakan, dalam pengukuhan tersebut, pihaknya dititipi mandat berupa aspirasi dari petani sekitar yang dibacakan secar langsung di atas panggung. Lima mandat itu antara lain memperjuangkan hak-hak petani atas pupuk yang mudah didapatkan dan terjangkau. Ini menjadi salah satu poin utama.

“Kami berkomitmen mengawal aspirasi tersebut dari tingkat daerah hingga nasional. Apalagi Gerindra tidak lahir dari dalam hotel bintang lima. Melainkan dari perkampungan penduduk, desa – desa, pesantren – pesantren, nelayan, petani hingga pasar rakyat,” paparnya.

Baca Juga : Puncak HPN Gresik 2022, PWI Gresik Berikan Penghargaan Sejumlah Tokoh Berpengaruh di Bidangnya

Alif juga menegaskan, akan menjadikan partai Gerindra khususnya di Kota Pudak sebagai alat perjuangan bagi seluruh lapisan rakyat. Sehingga kehadiran partai bisa benar – benar berkontribusi bagi kesejahteraan masyarakat.

“Berpolitik tidak sekedar merebut kekuasaan, tapi harus menjadi alat memperjuangkan rakyat kecil,” tandasnya.

Terkait pemilu 2024 mendatang, dr Alif memiliki target menambah perolehan kursi DPRD Gresik menjadi 12. Tujuannya untuk mengantarkan kader terbaik partai melenggang di pilkada.

“Target kami menang di Kabupaten Gresik. Kami juga siap mengantarkan Pak Prabowo menjadi Presiden, dan Pak Anwar Sadad menjadi Gubernur,” pungkasnya optimis. **