Senin, 03/10/2022 | 18:07 WIB
Gresik Satu
Advertorial

DPRD Gresik Lantik Anggota PAW Ali Mahmudi dari Fraksi PPP

Teks foto : Ketua DPRD Gresik Much Abdul Qodir saat memimpin sumpah jantan Ali Mahmudi sebagai anggota DPRD Gresik periode 2019 - 2024 di Gedung Paripurna DPRD Gresik (Faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu | Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gresik resmi melantik anggota Pergantian Antar Waktu (PAW), pada Senin (18/4/2022). PAW itu dilakukan terhadap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Gresik.

Pelantikan di dalam gedung DPRD itu, melantik Ali Mahmudi yang mengantikan M Yunus, karena meninggal dunia pada awal Februari 2022 lalu. Ali Mahmudi resmi menjadi Anggota DPRD Gresik dengan sisa masa jabatan 2019 – 2024.

Rapat paripurna pelantikan PAW Anggota DPRD Gresik kali ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Sa’idah. Dihadiri Ketua DPRD Much Abdul Qodir, Wakil Ketua DPRD Mujid Riduan dan Wakil Ketua DPRD Ahmad Nurhamim. Serta jajaran Forkopimda Gresik.

Wakil Ketua DPRD Gresik Nur Sa’idah mengatakan, Ali Mahmudi setelah dilantik bisa langsung bergabung sebagai anggota komisi I yang membidangi pemerintahan dan anggota badan musyawarah (Bamus). Ia berharap, yang bersangkutan mengemban amanah saat menjadi anggota dewan.

Baca Juga : DPRD Gresik Prioritaskan Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

“Dalam hal ini Pak ali Mahmudi menjadi anggota komisi I dan badan musyawarah DPRD Gresik. Usai pelantikan ini, bisa langsung menjalankan tugas,” kata Nur Saidah saat memimpin sidang.

Pihaknya berharap, Ali Mahmudi bisa menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat dengan baik. Menyerap aspirasi masyarakat, mendorong regulasi yang pro rakyat hingga menjalankan tiga fungsi pokok secara optimal. Yakni fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Alm. M Yunus atas dedikasinya dala. menjalankan tugas sebagai Anggota DPRD Gresik. Semoga beliau khusnul khotimah,” tutup politisi perempuan dari Partai Gerindra tersebut.

Sementara itu, Ali Mahmudi mengaku siap mengemban amanah sebaik mungkin. Pengambilan sumpah di bawah Al Quran menjadi bukti bahwa dirinya sudah terikat oleh janji untuk mengendepankan kepentingan rakyat.

“Hal ini pula yang bakal dipegang teguh. Saya siap menjalankan tugas sebaik mungkin,” tegasnya. (adv)