Jumat, 27/05/2022 | 21:44 WIB
Gresik Satu

Dua Agenda Penting, Tim Sepakbola Putri Gresik Latih Fisik dan Teknik

Pemain-pemain sepakbola putri Gresik saat latihan./Foto: TBK
Pemain-pemain sepakbola putri Gresik saat latihan./Foto: TBK

GresikSatu I Tim sepakbola putri kabupaten Gresik terus menjalani latihan untuk dua agenda turnamen yang penting yakni Porprov 2022 dan Liga Pertiwi Jatim. Latihan fisik dan teknik diterapkan tim pelatih untuk hasil yang maksimal.

Manajer tim sepakbola putri Gresik, Dian Ariyanto mengatakan saat ini tim pelatih sudah memulai program-program latihan yang sudah di rancang untuk dua persiapan yakni Porprov dan Liga Pertiwi.

“Ya, sudah melakukan latihan, program sudah di susun tim pelatih untuk Porprov dan Liga Pertiwi pada Maret nanti,” jelasnya, Minggu (20/2/2022).

Selanjutnya, Dian Ariyanto mengatakan sebenarnya Liga Pertiwi digelar pada Februari ini, namun di sebabkan kasus Covid-19 yang mulai naik, akibatnya di tunda menjadi Maret.

“Sebenarnya Liga Pertiwi Jatim dilaksanakan pada bulan Februari ini namun masih terkendala Covid-19 dan di tunda bulan depannya,” terang Dian.

Dian menambahkan dengan ditundanya pelaksanaan Liga Pertiwi itu, menjadi sedikit keuntungan bagi tim sepakbola putri sebab waktu untuk membentuk tim lebih solid bisa semakin panjang.

Karena itu, ia berharap pelatih bisa memanfaatkan waktu untuk menerapkan teknik latihan sepakbola yang memang dari setiap pemain masih minim tekniknya, sehingga dengan latihan intensif bisa berkembang lebih baik.

“Untuk itu latihan awal ini bisa menaikan ritme permainan sepakbola putri, agar bisa naik level. Ini sebuah kesempatan untuk menambah kekompakan dan menambah teknik pemain, semoga saja hasilnya baik di turnamen nanti,” ujarnya.

Tidak hanya itu, disebabkan sepakbola putri di Gresik masih sangat minim peminat, ia berharap dengan hadirnya tim putri ini bakat-bakat pesepakbola putri akan muncul dan sepakbola putri berkembang di kabupaten ini.

“Berkat kerjasama yang baik, tim manajemen yang solid saling support satu sama lain di bidangnya. Berharap dengan adanya sepakbola putri bisa menarik peminat putri – putri Gresik untuk bergabung,” ungkapnya.**