Sabtu, 20/08/2022 | 13:32 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Hukrim

Dua Pemotor Adu Banteng di Kedamean Gresik, Satu Orang Tewas 

ilustrasi kecelakaan di Gresik / foto : canva
 Advertisement

GresikSatu | Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Desa Kedamean, Kabupaten Gresik. Peristiwa berdarah itu melibatkan dua sepeda motor. Dua kendararaan itu adu banteng, satu orang tewas dalam kejadian itu.

Kronologis kejadiannya bermula, Donny Ardiansyah (42) Warga Menganti Desa  Drancang, Kecamatan Menganti, memgendarai motor dalam kecepatan sedang. Ia mengendarai motor Honda Beat nopol L 6551 GH, dari arah utara ke selatan atau arah Menganti ke Legundi, sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis (4/8/2022).

Sesampainya di lokasi kejadian, tiba-tiba pemotor asal Menganti oleng saat hendak salip kanan. Bersamaan dengan itu, melintas sepeda motor Honda Vario nopol S 6499 OBT yang dikendarai oleh Sofiyullah (30) warga Kabupaten Jombang, dari arah berlawanan.

Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan tak bisa dihindarkan. Kedua sepeda motor adu banteng lalu terpental. Dalam kejadian itu, Donny Ardiansyah meninggal di tempat. Sedangkan pemotor lawan tabrakannya mengalami luka ringan.

Tampak korban kondisi tengkurap dengan luka fatal di bagian kepala. Sedangkan kendaraannya pun mengalami kerusakan bagian depan. 

Kanit Laka Lantas Polres Gresik Ipda Wiji Mulyono mengatakan korban kecelakaan saat mengendarai sepeda motor kurang memperhatikan arah depan dan tidak menguasai setir kendaraan.

“Kendaraan sepeda motornya pun oleng ke kanan saat hendak salip kendaraan, hingga terbentur kendaraan sepeda motor,” ucapnya, Kamis (4/8/2022). 

Menurutnya, kendati terjadi kecelakaan, arus lalu lintas di jalan Raya Kedamean lancar. “Korban meninggal dilarikan ke RS Anwar Medika, sedangkan korban pemotor asal Jombang mengalami luka ringan dirawat di RS Petrokimia Legundi,” ujarnya memungkasi. (faiz/aam)