Senin, 03/10/2022 | 14:46 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Hukrim

Dua Sejoli di Bungah Gresik Tewas Ditabrak Truk dari Belakang

Gresiksatu.com
Petugas saat olah TKP kejadian laka maut di Jalan Daendles Bungah, Gresik (Foto : Faiz /Gresiksatu.com)

GresikSatu | Nasib nahas dialami dua sejoli usai terlibat kecelakaan di Jalan Raya Daendles Desa / Kecamatan Bungah, Gresik, pukul 08.30 WIB, Sabtu (20/8/2022). Tepatnya jalan sebelum jembatan Sembayat Arah Manyar. Keduanya tewas setelah ditabrak truk dari belakang. 

Korban diketahui bernama Adhitya Ramadhani (19) asal Desa Kertosono, Sidayu, Gresik dan Tasya Putri Aliffiyah (18) asal Desa Ketapang Lor, Ujungpangkah, Gresik. Peristiwa kecelakaan maut itu berawal saat kedua korban berboncengan mengendarai sepeda motor Honda Vario nopol L 6538 PX. Sedang berjalan dari arah utara ke selatan (arah Bungah ke Manyar).

Nah, sesampainya di lokasi kejadian, melintas dengan kecepatan sedang Dump truck Nopol B 9660 KYY yang dikemudikan Ahmat Kholek berjalan searah di belakang korban. Tiba – tiba sopir berusia 39 tahun asal Desa Sukoanyar, Tulungagung itu tidak memperhatikan arah depan dengan jelas dan tidak bisa menjaga jarak aman.

Dump truk yang disopirinya langsung menabrak kendaraan motor di depannya. Benturan pun tak terhindarkan. Lalu sepeda motor yang ditabrak dari belakang, terdorong kedepan menabrak dan membentur bagian belakang truk tangki nopol T 9724 DC, dikemudikan Sartawai (45) asal Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto.

Kendaraan truk yang dikemudikan Sartawai saat itu kebetulan posisinya berhenti didepannya. Korban kedua kali mengalami benturan dan terjadilah kecelakaan. Motornya yang dimendarai ringsek. Seketika korban tewas di lokasi kejadian.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Wiji Mulyono mengatakan, faktor kecelakaan sebab sopir dump truk tidak memperhatikan arah depan dengan jelas dan tidak menjaga jarak. Sehingga menabrak kedua korban yang berboncengan menggunakan sepeda motor. 

“Sopir beserta truk kami amankan. Faktor kecelakaan Human Eror sopir. Karena di lokasi kejadian jalan juga tidak rusak dan kendaraan truk juga normal tidak ada kendala atau rem blong,” ungkapnya, Sabtu (20/8/2022). 

Sedangkan kedua korban, lanjut dia dilarikan ke RS Ibnu Sina Gresik untuk dilakukan VER jenazah. Sementara ini, pihaknya belum memastikan status dua korban tersebut. Apa ada hubungan keluarga, teman atau dua sejoli. “Ini masih koordinasi dengan keluarga masing-masing korban,” jelas mantan Kasi Humas Polres Gresik itu. (faiz/aam)