Minggu, 03/07/2022 | 18:54 WIB
Gresik Satu
Pendidikan

Dukung Program Adiwiyata Mandiri, SMPN 2 Gresik Galakkan Menanam Pohon Dalam Pot

Dari Kanan Kepala Sekolah SMPN 2 Beri Avita Prasetya, Wabup Aminatun Habibah, Kadispendik S Hariyanto saat melakukan menanam pohon untuk mendukung program Adiwiyata Mandiri tingkat Nasional (Faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu | Untuk mendukung program Adiwiyata Mandiri tingkat nasional, SMP Negeri 2 Gresik menggelar kegiatan menanam tanaman dalam Pot. Program peduli lingkungan ini terus digalakkan oleh sekolah yang berada di Jalan KH Kholil Gresik. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Kepala Dinas pendidikan Pemkab Gresik S Hariyanto serta para guru dan siswa. 

Kepala Sekolah SMPN 2 Gresik Beri Avita Prasetya mengatakan, di sekolah SMPN  2 Gresik mempunyai ciri khusus yaitu banyaknya  tanaman Li Kuan Yu. Tanaman ini menjalar ke bawah area sekolah hingga sudut sekolah. 

“Sehingga membuat teduh berbagai sudut sekolah  kami. Dengan ciri khas sekolah ini kami mulai mengajukan diri menjadi Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi bahkan Nasional,” ucapnya, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga : Gresik United Kembali Datangkan Gelandang Tengah

Kepala Sekolah milenial ini terus membudidayakan tanaman tersebut. Dengan melakukan pembinaan kegiatan hal yang serupa kepada sekolah lain. MINU Terare putra, MINU Lumpur, dan Asmaiyah. 

Pihaknya berharap, program ini bisa menjadikan  sekolah semakin hijau dan asri , serta budaya cinta lingkungan dari seluruh warga sekolah. 

“Hal itu mulai kami lakukan mulai progam pantang pulang sebelum kelas bersih, jumat bersih, satu guru satu tanaman, dan pilah sampah dari  kelas menjadi  SMPN 2 Gresik sekolah Adiwiyata Mandiri tingkat Nasional tahun ini,” harapnya. (faiz/aam)

Full Day School