Sabtu, 28/05/2022 | 04:19 WIB
Gresik Satu

Eks Timnas Putri Indonesia, Benteng Kokoh Gresik United Woman

Rizky Amalia Putri, stopper sekaligus kapten Gresik United Woman./ Foto: TBK

GresikSatu I Memiliki stamina yang prima serta pengalaman segudang di dunia sepakbola wanita Indonesia, Kapten Gresik United Woman, Rizky Amalia Putri (21) siap membawa timnya meraih juara Piala Pertiwi Asprov PSSI Jatim 2022 di Malang.

Tidak hanya itu, dari pengalaman bermain membela Timnas Indonesia di ajang Asian Games Jakarta-Palembang 2018, serta memperkuat timnas untuk penyisihan kualifikasi Olimpiade di Palestina dan Myanmar benteng pertahanan Gresik United Woman kokoh di turnamen ini.

Terbukti Gresik United Woman di ajang turnamen tahunan Asprov PSSI Jatim ini bisa menembus babak semifinal.

Pemain asli Kedanyang Gresik itu optimis Gresik United Woman bisa menembus final,
apalagi melihat komposisi pemain di tim yang di huni dari beberapa daerah cukup membatu dalam organisasi tim.

“Kami optimis bisa membuat poin, menembus final di turnamen ini, doa dan dukungan masyarakat Gresik sangat membantu perjuangan di turnamen ini,” kata eks pemain Persida Putri Sidoarjo itu.

Pada pertandingan semifinal kontra Arema, Senin (14/3/2022) sore nanti, pemain yang juga memperkuat klub futsal profesional NPS Surabaya putri ini optimis bisa menang meski Arema tim yang kuat dan solid.

“Laga nanti (sore ini), kami optimis bisa mengalahkan mereka (Arema). Kami sudah siap, kami akan berjuang habis-habisan agar melaju ke final, ini kesempatan,” kata Rizky sapaan akrabnya.

Sementara itu saat ditanya tentang sepakbola putri di Gresik, pemain yang beroperasi di posisi stopper ini mengakui jika saat ini sepakbola di kabupaten Gresik sudah banyak peminatnya, berbeda dengan tiga atau empat tahun lalu yang masih minim peminat.

“Perkembangan sepakbola di Gresik mulai bagus, banyak yang minat. Tapi masih perlu di kembangkan karena baru pertama, juga yang ikut masih muda-muda dan perlu di kembangkan agar di tahun yang akan datang bisa bersaing di kancah propinsi maupun nasional,” ungkap Rizky.**