Minggu, 25/09/2022 | 17:57 WIB
Gresik Satu
Pemerintahan

Empat Hari Lagi, Pelunasan Biaya Haji Ditutup

Ilustrasi pemberangkatan haji di Gresik (gresiksatu.com)

GresikSatu | Sebanyak 1.042 calon jemaah haji (CJH) asal Gresik, bakal berangkat tahun ini. Mereka harus menyiapkan seluruh persyaratan sebelum pemberangkatan.

Salah satunya adalah perihal pembiayaan. Pasalnya sesuai aturan, batas biaya haji ditutup lima hari lagi, atau tanggal 20 Mei mendatang. Bagi jemaag yang belum melunasi, segera diimbau melakukan pembayaran.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Gresik Sahid mengatakan, jumlah CJH asal Gresik yang bakal berangkat ke Tanah Suci pada tahun 2022 awalnya diperkirakan diperkirakan sebanyak 1.100 orang.

“Namun  kuota dari Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Gresik dapat kuota 1.042 jemaah,”ucap Sahid, Senin (16/5/2022).

Dikatakan Sahid, diantara jumlah CJH yang  diumumkan, sudah banyak yang sudah melakukan pelunasan biaya. Bahkan sebagian Jemaah belum melakukan pelunasan. Otomatis bisa menunaikan haji tahun 2022 ini. 

“Alhamdulillah, sudah ada separuh Jemaah yang lunas,” katanya. 

Sahid menambahkan, pihaknya sudah memberikan informasi kepada CJH yang sudah masuk list, untuk segera menyelesaikan biaya pelunasan.

Baca Juga : Bikin Nagih: Berikut 4 Destinasi Wisata Alam Gresik Memanjakan Mata

“Durasi waktunya, mulai tanggal 9 kemarin sampai tanggal 20 Mei besok,” tanbah Sahid.

Adapun  kriteria CJH asal Gresik yang bakal berangkat ke Tanah Suci pada tahun ini sudah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

Di antaranya, sehat jasmani dan rohani, serta berusia di bawah 65 tahun. (faiz/aam)