Senin, 03/10/2022 | 18:02 WIB
Gresik Satu
Kesehatan

Empat Orang yang Terinfeksi Omicron, Ternyata Karyawan Pabrik JebeKoko

Ilustrasi Petugas medis melakukan tes swab / foto : istimewa

GresikSatu | Temuan kasus Omicron mulai muncul di Kabupaten Gresik. Dinas Kesehatan (Dinkes) secara terbuka mengumumkan empat orang yang terinfeksi.

Belakangan diketahui, ke empat yang terinfeksi ternyata dari karyawan perusahaan Jebe Koko. Kendati, terkena varian baru, empat pasien itu kondisinya cukup baik.

General Affair & Ext Relation Jebe Koko, Ditya Rachmawati membenarkan, jika karyawannya ada yang terdeteksi varian baru Omicron. Dia menyebut, varian baru mulai terdeteksi pada 17 Januari 2022, kemarin.

“Terdeteksi karena swab Antigen perusahaan dilakukan seminggu sekali. Ini sebagai langkah mencegah penyebaran Covid-19,” katanya Rabu (26/1/2022).

Baca Juga : Ratusan Siswa SD YIMI Kirim Surat ke Menteri Pendidikan, Isinya Bikin Haru

Dijelaskan, saat terdeteksi, pihaknya menduga terkena Covid-19 biasa. Ternyata malah terkena varian baru. Beruntungnya, seluruh karyawan telah menjalani vaksinasi.

“Kini, mereka menjalani isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan perusahaan dan Satgas Covid-19 Gresik,” paparnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik dr Mukhibatul Khusna mengatakan, sebanyak empat orang yang terinfeksi. Mereka tidak ditemukan riwayat pernah perjalanan ke luar negeri, maupun ke Bali.

Saat ini, kondisi keempat pasien Covid-19 varian Omicron mengalami gejala ringan. Seperti meriang, batuk, pilek seperti biasa.

“Masyarakat segera melalukan vaksinasi, karena Omicron gejalanya lebih ringan,” paparnya. **