Kamis, 26/05/2022 | 23:40 WIB
Gresik Satu

Empat Siswa MTS Al-Azhar Menganti, Sabet Emas di Olimpiade Sains Nasional

Empat siswa MTS Al-Azhar Menganti peraih medali emas / foto : sah

GresikSatu | Empat siswa dari madrasah tsanawiyah (MTS) Al-Azhar Menganti, Gresik, menyabet empat medali emas pada olimpiade sains nasional. Prestasi yang diraih itu, disebut sebagai keberhasilan kurikulum di tingkat sekolah madrasah.

Ditambah, kemanengan para siswa madrasah itu masuk dalam kategori Mata Pelajaran IPS tahun 2022. Keempat siswa dari MTS Al-Azhar yang membawa pulang medali emas itu.

Antara lain, Ananda Utsman Raffi Dwi Wahyudi dan, Reza Kartini Suhadak, keduanya kelas IX. Kemudian Abdhi Wildan Arifin dan, Imelda Marsya Maharani keduanya kelas VIII.

Baca Juga : Ratusan Siswa SD YIMI Kirim Surat ke Menteri Pendidikan, Isinya Bikin Haru

Kepala Sekolah MTs Al-Azhar Aji Sujatmiko mengaku, terkesan dengan prestasi yang didapatkan para siswanya. Apalagi, lembaganya masih terbilang cukup muda dari sejarah berdirinya. Namun mampu bersaing dengan sekolah lain.

“Alhamdulillah kita lolos dan dapat merebut empat medali emas, kategori IPS, dari kompetisi sains siswa nasional (KSSN) yang dilakukan secara Daring via Zoom Meating,” katanya, Selasa (25/1/2022).

Sujatmiko menjelaskan, perlombaan tingkat nasional maupun internasional merupakan antensi lembaganya. Pasalnya melelui prestasi yang didapatkan siswa, secara tak langsung nama madrasahnya juga ikut melambung.

“Sebagaimana pesan dari kiai, bahwa lahirnya MTs dapat memberikan angin segar serta bukti nyata tumbuhnya generasi terbaik yang mampu bersaing di kancah Nasional hingga Internasional,” pungkasnya. **