Sabtu, 02/07/2022 | 12:39 WIB
Gresik Satu
Hukrim

Empat Titik Lokasi di Gresik, Ditutup Selama Malam Tahun Baru

Ilustrasi penyekatan polisi di Alun-alun Gresik / foto : Muhammad Zanuar for GresikSatu

GresikSatu | Untuk antisipasi kerumunan saat perayaan malam tahun baru 2022, Polres Gresik berencana melakukan penutupan di sejumlah titik. Ada empat titik lokasi yang ditutup selama malam tahun baru.

Antara lain, Alun-alun Gresik, Bunderan I LOVE GKB dan Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) serta Gelora Joko Samudro (GJOS). Empat lokasi itu akan ditutup, pada Jum’at (31/12/2021) mulai pukul 15.00 Wib hingga 04.00 Wib.

Lebih dari itu, polisi juga akan melakukan penyekatan jalan raya yang menuju empat titik lokasi. Misalnya, di Alun-alun Gresik. Sepanjang ruas jalan menuju pusat kota akan ditutup. Seperti, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Setya Budi, Jalan Malik Ibrahim, Jalan Pahlawan.

Kapolres Gresik, AKBP Muchammad Nur Azis mengatakan, penutupan empat titik lokasi sebagai upaya meminimalisir penularan Covid-19 varian Omicron. Terlebih melakukan pengendalian massa saat tahun baru.

Baca Juga : Angin Kencang Terjang Balongpanggang,  Rumah dan Belasan Motor Rusak Parah

“Kita harus menyamakan persepsi bahwa pada pelaksanaan tahun baru tidak ada giat perayaan menyambut tahun baru di wilayah Kabupaten Gresik,” katanya, Rabu (29/12/2021).

Disebutkan, selain mengantisipasi kerumunan, polres Gresik juga melarang aktivitas konvoi di malam tahun baru yang mengunakan knalpot brong.

Dimungkinkan akan menimbulkan kerawanan tawuran antara warga dan masyarakat sehingga perlu dilakukan pencegahan. **

Full Day School

Tinggalkan Komentar