Jumat, 27/05/2022 | 00:20 WIB
Gresik Satu

Euforia Suporter Gresik United Usai GU Masuk Liga 2 Indonesia 

Ribuan suporter saat berkumpul menyambut pemain dan tim official Gresik United di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik Minggu malam / foto : Faiz

GresikSatu | Ribuan suporter Ultras memadati jalan Raya Veteran depan Stadion Joko Samudro Gresik. Mereka para pendukung Gresik United melakukan selebrasi untuk klub kebanggaan Gresik United.

Uforia itu karena GU masuk liga 2 Indonesia usai mengalahkan PSGC Ciamis dengan skor 3-0 di Stadion Delta Sidoarjo. Dengan begitu, Gresik mencetak sejarah baru dsri tahu ke tahun hanya ada di liga 3 saja. 

Pantauan di lapangan, suporter berdatangan dengan mengendarai sepeda motor. Nuasana hitam kuning menghiasi jalan dan depan stadion Gejos itu, Minggu malam, (13/3/2022). Begitu para pemain tiba para suporter menyanyikan Yel-yel serta menyalakan kembang api dan flare suporter. 

Para pemain pun bergantian turun di depan Stadion Gejos. Dua arus jalan Veteran pun sempat terhenti dengan ribuan massa suporter yang menyambut pemain serta tim ofiicial Gresik United.

Baca Juga : Gresik United Lolos Liga 2, Usai Libas PSGC Ciamis

Setelah para pemain masuk area stadion, nyanyian Yel-yel suporter kembali menggema dengan seluruh jari tangan para suporter bersorak ria, bendera hitam kuning Ultras pun berakibar.

Gresik Liga 2, ya itulah nyanyian pantang para suporter untuk menyemangati para pemain Gresik United. Para pendukung kembali ke jalan dan dilanjut melakukan konvoi sampai Pendopo Alun-alun Gresik. 

Manager GU Thoriqi Fajrin menyampaikan terima kasih kepada para suporter dengan sambutan yang sangat luar biasa ini. 

“Nanti lanjut jalan kaki para pemain dikawal para suporter menuju Pendopo Alun-alun Gresik, karena ada salah satu Ndzar atau hajat pemain,” paparnya.

“Jika GU masuk liga 2 Indonesia akan berjalan dari Stadion Gejos menuju Pendopo Gresik,” ungkap Kaji Riki sapaan akrabnya. (faiz/sah)