Jumat, 27/05/2022 | 22:23 WIB
Gresik Satu

Event Pasar Bandeng Hadirkan Produk UMKM Ekspor 

Foto : event pasar bandeng (tangkapan layar IG Wisata Gresik)

GresikSatu | Perayaan festival pasar bandeng di Kabupaten Gresik kurang beberapa hari lagi. Rencananya festival tahunan bulan ramadan ini akan berlangsung tiga hari kedepan.

Mulai tanggal 28 April sampai 30 April 2022. Kali ini event festival itu menghadirkan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang sudah ekspor. 

Plt Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Pemkab Gresik Malahatul Fardah mengatakan, Festival tahunan pasar bandeng akan berlangsung di sepanjang Jalan Gubernur Suryo sampai Jalan Raden Santri.

Mulai area pasar baru Gresik, lalu pasar lama Gresik Jalan Samanhudi, ke Jalan Hos Cokroaminoto, sampai ke Jalan Raden Santri.

Baca Juga : Rajut Kebersamaan di Bulan Ramadan, PWI Gresik Berbagi Bingkisan Santunan Yatim Piatu

“Sentralnya atau panggung utamanya nanti ada di Gardu Suling dengan disediakan juga stand premium untuk UMKM yang sudah ekspor,” ucapnya, Minggu (24/4/2022). 

Dikatakan mantan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) itu penyertaan umkm ekspor baru pertama kalinya ada di event festival pasar bandeng. 

“Selain itu, kami juga menyediakan sekitar 900 stand untuk kontestasi pasar bandeng,” ujarnya. 

Adapun pendaftaran peserta kontestasi pasar bandeng. Fardah menyebut akan dimulai tanggal 25 sampai 26 April 2022. (faiz/sah)