Sabtu, 28/05/2022 | 05:38 WIB
Gresik Satu

Festival Kontes dan Lelang Bandeng Kawak Gresik Diguyur Hujan Deras

Acara tradisi tahunan peninggalan Sunan Giri kontes dan lelang bandeng kawak diguyur hujan, Kamis (28/4/2022)./ (Foto: Faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu | Acara tradisi tahunan peninggalan Sunan Giri kontes dan lelang bandeng kawak diguyur hujan. Ada sejumlah pedagang pun tidak menyiapkan rombong hujan akibatnya barang dagangnya kewalahan mengatasi barang dagangannya.

Salah satu pedagang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Ani rafuidah mengaku tidak menyangka akan turun hujan. Perempuan yang berjualan pentol itu pun menutup dagangannya dengan alat kadarnya.

“Tidak nyangka turun hujan, tudka bawa terpal juga buat nutup,”ucapnya di lokasi pasar bandeng, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga: Tahun Ini, Dinas PUTR Gresik Targetkan Rehab Jalan Sepanjang 77 Km Jalan Kabupaten

Tidak hanya pedagang, pengunjung pun tidak mengira akan turun hujan serta petir. Hujan lebat sekitar pukul 20. 00 WIB itu juga menjadi perhatian Pemkab Gresik yang sedang gelar kontes dan lelang bandeng kawak.

“Saat ini panggung acara sedang ditutup terpal, banyak pengunjung juga tidak bawa payung atau jas hujan di lokasi,” ucap salah satu pengunjung Iddin.

Diketahui, kontes dan lelang bandeng kawak akan segera digelar di Alun-alun Gresik. Dengan menghadirkan ratusan lapak pedagang di sepanjang Jalan Gubernur Suryo, Samanhudi, dan Raden Santri. Rencananya malam ini akan ada juara lelang kontes bandeng kawak tersebut . Entah akan tetap dilanjutkan atau ditunda gresiksatu.com masih belum menerima informasi lebih lanjut.*(Faiz/Tov)