Jumat, 27/05/2022 | 23:13 WIB
Gresik Satu

Finalis Lomba PWI Gresik Berkunjung ke Gedung Dewan, Diberi Wejangan Berorganisasi Itu Penting

Ketua DPRD Gresik Much Abdul Qodir gayeng saat berdiskusi bersama para finalis lomba live report oleh PWI Gresik / foto : Faiz

GresikSatu | Rangkaian perayaan Hari Pers Nasional (HPN) oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik terus berlanjut. Kali ini para jurnalis mengajak 10 para finalis lomba live report tingkat SMA/sederajat mengunjungi gedung DPRD Gresik.

Para peserta tampak antusias berdiskusi bersama Ketua DPRD Gresik Much Abdul Qodir, anggota Komisi III DPRD Gresik Lutfi Dhawam, dan Ketua Komisi I Muhamad Zaifuddin di ruang paripurna Dprd Gresik.

Ada banyak pertanyaan dan aspirasi yang dituahkan oleh para peserta lomba. Termasuk, mendapat penjelasan tentang tugas pokok dan fungsi (tupoksi) anggota legislatif. 

Ketua DPRD Gresik Much. Abdul Qodir menyampaikan, para siswa yang mengenyam pendidikan sekolah menengah atas (SMA) ini harapan regenerasi di masa mendatang.

Baca Juga : DPRD Gresik Prioritaskan Pemulihan Ekonomi

“Semoga nanti kalian (Para siswa) bisa meneruskan cita-cita para pemangku kebijakan, serta mengawal aspirasi rakyat untuk kemajuan Gresik,” ucapnya, Selasa (22/3/2022).

Untuk itu, Qodir berpesan kepada para siswa finalis lomba untuk mulai terbiasa di dunia politik. Seperti aktif di dunia organisasi, kegiatan masyarakat, dan kinerja anggota dewan. 

“Termasuk fungsi pengawasan, anggaran dan regulasi. Sehingga, memiliki kapasitas yang mumpuni. Hal tersebut harus terus dipupuk sejak usia remaja,” tuturnya.

Legislatif F-PKB tak lupa berterima kasih kepada para finalis yang memberikan saran dan masukan. Sehingga nantinya akan bahan evaluasi kinerja di Dprd Gresik.

Baca Juga : Gelandangan dan Pengemis di Gresik, Bakal Dikenai Sanksi Denda Hingga Pidana

“Mengevaluasi kinerja pemerintah dan para organisasi perangkat daerah (OPD). Hal tersebut juga menjadi bukti bahwa para siswa peduli terhadap perkembangan Gresik menjadi lebih baik,” paparnya.

“Salah satunya dengan mengikuti kompetisi jurnalistik seperti yang dilakukan PWI Gresik,” jelasnya. (Faiz/Sah)