Sabtu, 26/11/2022 | 19:43 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Olahraga

Futsal PWI Jatim U-40 Buru Hattrick Medali Emas di Porwanas

img 20220930 wa0071
Tim futsal PWI Jatim U-40 proyeksi Porwanas 2022 saat latihan rutin. (Foto: TBK/GresikSatu.com)

GresikSatu I Tim futsal U-40 Persatuan Wartawan Indoensia (PWI) Jawa Timur terus menggeber latihan pemantapan tim menyambut gelaran Pekan Olahraga Wartawan nasional (Porwanas) XIII/2022 di Malang, 21-27 November 2022 mendatang.

Latihan tim futsal PWI Jatim U-40 digelar sepekan sekali di Gool Futsal Mangga Dua, Surabaya. Eko Supriyando dkk digembleng dalam latihan setiap Jumat dalam durasi 2 jam di bawah arahan pelatih Ambar Supriyanto.

Saat menggelar sesi latihan, Jumat (30/10/2022), tim futsal PWI Jatim U-40 disaksikan langsung manajer tim, Raja Siahaan. Ia tidak cuma melihat tim polesan Ambar Supriyanto ini berlatihan secara intensif, tapi juga menggelar sesi dialog.

Raja Siahaan mengaku, merasa senang dan berterima kasih atas tugas menjadi manajer tim futsal PWI Jatim untuk Porwanas XIII/2022 di Malang.

“Ini merupakan pertama kali saya menjadi manejer tim (futsal), saya diamanahi mendampingi untuk Porwanas nanti di Malang,” kata Raja Siahaan di depan anggota tim futsal PWI Jatim proyeksi Porwanas 2022.

Sebagai tuan rumah, Raja Sihaan, meminta kepada official dan pemain selalu kompak dan kerja karas meraih hasil dengan prestasi terbaik. Juara di rumah sendiri merupakan target yang cukup realistis untuk diraih.

“Sebagai tuan rumah (Porwanas 2022), sudah sewajarnya meraih hasil terbaik, jurara dengan meraih medali emas,” harap Raja Siahaan.

Baca Juga: Kalah dari PSAD, Gresik United U-17 Ambil Pengalaman Mental Tanding

Pria yang juga Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Binaraga dan Fittnes Indonesia (PBFI) Jawa Timur ini meminta, tim futsal PWI Jatim berjuang maksimal dengan motivasi tinggi.

“Jangan buat saya kecewa, kalau sudah dikecewaakan nanti tidak enak. Yang penting semua gembira, happy dan hasil terbaik,” tutur Raja Siahaan, Sabtu (1/0/2022).

Raja Siahaan menambahkan, prestasi harus dicapai secara bertahap dan bersama-sama. Dirinya sudah pasti akan memberi apresiasi terhadap kerja keras dan usaha yang dilakukan di lapangan.

Maulana, koordinator tim futsal PWI Jatim untuk Porwanas 2022 Malang merasa senang dan bangga atas kesediaan dan support Raja Siahaan menjadi manajer tim.

“Ini menjadi penyemangat bagi temen-temen (tim futsal PWI Jatim) dengan kehadiran Mas Raja Siahaan. Kami akan berjuang keras untuk meraih emas, juara di Porwanas,” ucap Maulana.

PWI Jatim punya tradisi bagus dalam hajatan Porwanas untuk cabang olahraga (Cabor) futsal. PWI Jatim sudah meraih 2 kali juara atau medali emas, yakni Porwanas 2010 di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) dan Porwanas 2014 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Tradisi bagus tersebut akan dikejar tim futsal U-40 PWI Jatim untuk hattrick juara ata medali emas di Porwanas 2022 di Malang, pada November mendatang.

“Sebagai tuan rumah, kami jelas ingin meraih hasil terbaik, yakni juara. Latihan sementara satu minggu sekali, nanti ditingkatkan secara bertahap. Kami akan bekerja jeras dan berjuang bersama-sama menjadi yang terbaik,” tutur Supriyanto, pelatih futsal U-40 PWI Jatim.

Supriyanto ini merupakan sosok pelatih futsal berpengalaman dan sarat prestasi. Ia membawa futsal Surabaya juara di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2019 di Tuban dan 2022 di Jember.

Ada sebanyak 10 cabor yang rencananya dipertandingkan pada Porwanas 2022 di Malang Raya (Kabupaten dan Kota Malang, serta Kota Batu).

Selain futsal, hajatan olahraga tertinggi untuk jurnalis se Indonesia nanti bakal dipertandingkan cabor atletik, sepakbola, biliar, bridge, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, catur, dan e-sport. (Tov)

 

Baznas Gresik