Senin, 03/10/2022 | 15:25 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Hukrim

Gagal Mendahului, Guru Ujungpangkah Tewas di Jalur Pantura Gresik

Gresiksatu.com
Petugas saat olah TKP tewasnya guru asal Desa Pangkahkulon, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik (Foto : Faiz /Gresiksatu.com)

GresikSatu | Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur Pantura Jalan Raya Desa Banyuwangi, Manyar, Gresik, Kamis (15/9/2022) petang kemarin. Seorang guru  asal Ujungpangkag tewas saat gagal mendahului truk. Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan langsung meninggal di lokasi kejadian.

Peristiwa kecelakaan nahas itu berawal saat korban bernama Fatihul Ihsan (38) asal Desa Pangkah Kulon, Kecamatan Ujungpangkah, Gresik sedang mengendarai kendaraan Honda Supra X nopol W 6647 DA, dari arah selatan ke utara. Pria yang juga seorang guru itu, berjalan dengan kecepatan sedang.

Begitu sampai di lokasi kejadian, korban hendak mendahului truk gandeng nopol B 9317 GT yang dikemudi Ari Andriyani (36) warga Pemalang, Jawa Tengah, dari sisi kanan. Namun saat hendak menyalip, dari arah berlawanan melaju sepeda motor yang tidak diketahui identitasnya, bersenggolan dengan korban.

Korban pun oleng ke kiri membentur ban dan body belakang truk yang hendak didahului. Akibatnya, kecelakaan tak bisa dihindarkan. Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan langsung meninggal di lokasi kejadian.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik IPDA Wiji Mulyono mengatakan, faktor kecelakaan tersebut, diakibatkan karena korban kurang waspada saat hendak mendahului truk gandeng. Lalu korban tidak menguasai setir usai bersenggolan dengan pemotor tak dikenal, sehingga tertabrak bagian kanan belakang truk. 

“Korban jatuh ke kiri membentur roda bagian janan belakang bak truk,” ungkapnya, Jumat (16/9/2022).

Akibat kecelakaan tersebut lanjut dia, korban mengalami luka parah di bagian kepala dan langsung meninggal di lokasi kejadian.

“Korban dibawa ke RSUD Ibnu Sina untuk dimintakan VER jenazah,” ujar mantan Kasi Humas Polres Gresik itu.

“Kedua kendaraan yang mengalami kecelakaan kami amankan di Satlantas Polres Gresik untuk tindak lanjut,” tambahnya memungkasi. (faiz/aam)