Jumat, 27/05/2022 | 01:10 WIB
Gresik Satu

Gagal Nyalip Pengendara Motor di Gresik Tewas 

Ilustrasi kecelakaan maut di Gresik / foto : Canva

GresikSatu | Nasib nahas dialami Nurul Huda (34), pria asal Mojokerto itu tewas setelah motor yang dikendarainya membentur badan truk trailer saat melintas di kawasan Jalan Mayjend Sungkono Gresik, Senin (7/3/2022).

Kanit Laka Polres Gresik Ipda Suharto menjelaskan kronologi kecelakaan terjadi saat Nurul Huda berboncengan dengan rekannya  M. Aditya Purnawan mengendarai sepeda motor Honda Beat Nopol L 6514 YM melaju dari arah timur menuju barat.

Sesampainya  di lokasi kejadian, Nurul Huda hendak mendahului truk trailer Nopol L 8297 UW yang dikendarai saudara Husni yang berada di depannya dari sisi sebelah kiri.

Namun sepertinya korban kurang memperhatikan arah depan sehingga kendaraannya membentur badan truk dan terjadilah kecelakaan. 

“Korban tidak menjaga jarak aman sehingga membentur bodi samping kiri kendaraan truk trailer,” ungkap Ipda Suharto.

Akibat benturan ini Nurul Huda mengalami luka di bagian kepala hingga meninggal dunia di lokasi kejadian. Jenazah korban kemudian dibawa ke RS Ibnu Sina Gresik.

“Sementara rekan korban yakni M. Aditya Purnawan hanya mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan perawatan di RS Semen Gresik,” pungkas mantan Kasi Propam Polres Gresik itu. (faiz/sah)