Kamis, 30/06/2022 | 02:21 WIB
Gresik Satu
Hukrim

Gagal Nyalip Truk, Pelajar di Gresik Tewas Kecelakaan Saat Berangkat Sekolah

ilustrasi kecelakaan di Gresik / foto : canva

GresikSatu | Seorang pelajar di Kabupaten Gresik menjadi korban laka maut di Jalan Raya Sidayu. Korban tewas seketika setelah motornya gagal nyalip truk di depannya.

Identitas korban tersebut bernama, Ihkam Dziyau Rahman (18), asal Desa Dalegan, Kecamatan Panceng, Gresik. Sedangkan sopir truk Suyono (49) juga warga desa yang sama dengan korban.

Kronologis kejadian bermula, korban mengendarai sepeda motor Honda Beat melintas di Jalan Raya Desa Wadeng, Sidayu sekitar pukul 06.30 WIB, Senin (23/5/2022).

Saat itu, korban yang mengemudikan motor nopol W 2711 CW itu, berjalan dari arah timur menuju barat. Korban melaju dengan kecepatan sedang hendak menyalip kendaraan truk Nisan Fuso nopol B 9660 SU yang dikemudikan Suyono.

Nahasnya, ia gagal melajukan kendaraanya. Motor korban malah membentur body belakang truk. Dari sana lah, kecelakaan tak bisa dihindarkan. Korban langsung terperosok ke jalan raya berserta motor yang dikendarai.

Baca Juga : Petani Tambak Mengare Meradang, Banjir Rob Akibatkan Ikan Lepas ke Laut

Kanit Laka Lantas Polres Gresik Ipda Suharto mengatakan, faktor yang memengaruhi kecelakaan korban kurang memperhatikan arah depan dengan jelas.

“Korban kurang menjaga jarak aman hingga terjadi benturan sisi kanan kendaraan truk, dan terjadilah kecelakaan lalu lintas,” ucapnya.

Korban langsung meninggal di tempat lokasi kejadian. Petugas lalu lintas Polres Gresik kemudian membawa korban ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dilakukan VER jenazah.

“Semua kendaraan yang terlibat kecelakaan kami lakukan penyitaan sebagai barang bukti,” ujarnya. (faiz/aam)

Full Day School