Selasa, 04/10/2022 | 14:45 WIB
Gresik Satu
Hukrim

Gagal Salip Kiri, Pelajar Putri Tewas Terlindas Truk di Depan Maspion Gresik

Teks foto : Kanit Binmas Polsek Manyar Aiptu M Fahrur Rozi saat evakuasi korban kecelakaan di Jalan Manyar. (faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu | Seorang pelajar putri merenggang nyawa usai gagal salip kiri truk di Jalan Manyarrejo, Kecamatan Manyar. Pelajar itu diketahui bernama Dian Yulitarizqiyah asal Kabupaten Kutai Kertanegara Provinsi Kalimantan Timur.

Perempuan berusia 18 tahun itu membonceng teman sebayanya Nisrina mengendarai sepeda motor Honda Beat S 5246 MG dari arah barat menuju timur sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (20/4/2022).

Dari arah yang sama berjalan truk trailer  nopol W 8858 U yang dikendarai oleh Wahyu Rianto (32) asal Desa Gemaharjo  Kecamatan TegalOmbo Kabupaten Pacitan. Karena jarak terlalu dekat korban terbentur ban belakang truk tersebut sehingga korban terjatuh dan terjadi kecelakaan.

Baca Juga : Ibu Ini Pingsan Saat Rebutan Salaman dengan Jokowi

Kanit Laka Lantas Polres Gresik Ipda Suharto membenarkan kejadian tersebut. Korban meninggal di tempat. Sedangkan teman korban yang diboceng mengalami luka dan syok.

“Korban oleng, dan terlindas ban truk meninggal di tempat,” ucapnya, Rabu (20/4/2022).

Mantan Kasi Propam itu menjelaskan, faktor yang mempengaruhi kecelakaan, karena pemotor kurang hati-hati di lalu lintas yang padat.

“Korban langsung dibawa ke RS Ibnu Sina Gresik,” ujarnya. Polisi juga menyita barang bukti dua kendaraan sepeda motor dan truk. (faiz/sah)