Senin, 03/10/2022 | 14:14 WIB
Gresik Satu
Pemerintahan

Gathering IKAFE Unair Jawa Timur, Perkuat Sinergi Untuk Wujudkan Mimpi

gus yani ikaef
Bupati Gresik yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Universitas Airlangga, Fandi Akhmad Yani diacara gathering IKAFE Unair Jawa Timur./ (Foto: Humas Pemkab)

GresikSatu I Bupati Gresik yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi (IKAFE) Universitas Airlangga, Fandi Akhmad Yani, menghadiri kegiatan gathering alumni FEB Unair untuk wilayah Jawa Timur. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang sukses digelar untuk alumni FEB Unair wilayah Jabodetabek.

Bertempat di Arumanis Restaurant Hotel Bumi Surabaya pada Jumat, (12/8/2022) malam, Acara berlangsung semarak dengan kehadiran ratusan Civitas Akademika mulai dari dosen, alumni FEB Unair lintas generasi, hingga mahasiswa aktif. Acara yang mengusung tema FEB satu untuk Unair dan Indonesia ini merupakan satu dari beberapa rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan Dies Natalis FEB Unair ke-61. Diantara para alumni yang hadir, nampak beberapa tokoh diantaranya mantan Kabulog Jatim H. Makruf Muktar, Dirut PT Terminal Peti Kemas, Fanani, serta mantan Bupati Sampang, M.Nur.

Dalam sambutannya saat membuka gathering kali ini, Gus Yani, sapaan akrab Bupati Gresik, menyampaikan keseriusannya dalam memperkuat jejaring alumni untuk mendukung upaya FEB Unair meningkatkan peringkat kampus terbaik di Indonesia dan dunia. Disamping itu, Gus Yani juga menyinggung tentang peran kampus FEB Unair dalam membentuk karakter dan kemampuan manajerialnya sehingga bisa mengemban tugas-tugasnya sebagai Bupati Gresik saat ini.

“Mari kita manfaatkan momen ini sebagai momentum untuk hal yang konstruktif kedepannya, lebih saling mengenal satu sama lain, saling belajar dari pengalaman satu sama lain, lalu dari masing-masing kita bisa lebih merumuskan cita-cita yang lebih hebat dari yang sebelumnya,” ungkap Gus Yani.

Gus Yani juga mengajak alumni untuk bisa kembali ke kampus dan memberikan kontribusi baik ke Unair maupun kepada generasi penerus yang saat ini tengah menjalani pendidikan di Unair.

“Ikafe ini juga bisa menunjang untuk perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM), terdapat generasi penerus dibawah kita yang butuh diberdayakan intelektual dan kreativitasnya. Melalui pertemuan ini, semoga perkembangan SDM dari lintas generasi dapat meningkat,” pungkasnya.

Disamping Gus Yani, tampak hadir pula dalam acara ini jajaran pimpinan FEB Unair yang dipimpin langsung Dekan, Prof. Dian Agustia. Dekan FEB mengapresiasi kolaborasi antara Ikafe Unair dengan pihak kampus, sehingga program fakultas ekonomi bisa bersinergi dengan para alumni, tak lupa Prof Dian juga menyampaikan ajakan bagi para CEO alumni untuk kembali ke kampus menyemarakkan salah satu kegiatan Dies Natalis FEB yaitu CEO Mengajar.

Acara Gathering juga dimeriahkan performance perwakilan masing masing angkatan untuk menyanyikan lagu lagu yang hits pada masanya. Pihak PP Ikatan Alumni Unair juga perwakilan BEM FEB Unair pun nampak turut dalam keceriaan gathering tersebut, hal ini menunjukkan solidnya kebersamaan dalam membangun Airlangga Connection .

Selanjutnya, kegiatan Road To Dies Natalis FEB Unair oleh ikafe Unair ini akan diselenggarakan di Solo untuk mengakomodir alumni FEB Unair yang berada di wilayah Jawa Tengah dan DI.Jogjakarta, untuk kemudian dipuncaki dengan acara Gala Dinner dan Sambang Kampus yang akan diselenggarakan sebagai puncak kegiatan Dies Natalis FEB Unair ke-61. (Tov)