Selasa, 09/08/2022 | 20:29 WIB
Gresik Satu
Berita Gres

Gegara Elpiji Bocor, Warung Soto di Sidayu Kebakaran

Gresiksatu.com
Petugas Damkarla Gresik setelah padamkan api di warung soto akibat tabung elpiji bocor (Foto : Faiz /Gresiksatu.com)

GresikSatu | Gegara tabung elpiji bocor, sebuah warung soto di Desa Sukorejo, Kecamatan Sidayu, Gresik terbakar. Beruntung si jago merah hanya merambat ke kamar dan bagian dapur. Tidak seluruh bagian warung. 

Kronologisnya, pemilik warung Nanang Kosim langsung geger melihat tabung gas elpiji bocor sekitar pukul 12. 20 WIB. Lalu percikan api pun langsung membakar bagian regulator dan selang. Terjadilah kebakaran. Pemilik pun langsung meminta bantuan kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Damkarla) Gresik. 

“Satu mobil pemadam, serta empat petugas langsung melakukan pemadaman di warung tersebut. Tidak sampai 30 menit, api pun sudah padam. Mulai dari pukul 12. 30 WIB sampai 12.40 WIB,” ucap Kepada Damkarla Gresik Agustin Halomoan Sinaga, Kamis (21/7/2022). 

Dikatakan Sinaga insiden ini, juga tidak ada korban jiwa. Hanya saja kerugian material sekira Rp 2 juta. Dari media tong, selang, regulator yang merambat ke dapur dan kamar 

Selain itu, kebakaran juga terjadi di PT Eva Indo Mas, pabrik plastik yang berada di kawasan Desa Sumberame kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, pada Kamis (21/7/2022) pagi terbakar di bagian gudang produksi tikar. 

Dengan demikian jumlah kejadian dalam sehari sudah ada tiga kejadian. Sedangkan pada bulan Juli keseluruhan ada 11 kejadian kebakaran, dan 20 kejadian penyelamatan. (faiz/aam)