Jumat, 27/05/2022 | 22:28 WIB
Gresik Satu

Gelar Open House di Pendopo, Bupati Gresik Tampung Aspirasi Warga yang Berkunjung

Teks foto : Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat menerima tamu dari lapisan masyarakat di rumah dinas Bupati Gresik (Faiz /gresiksatu.com)

GresikSatu | Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani gelar open house di rumah dinasnya di Jalan Wachid Hasyim Gresik. Dalam momentum tersebut, dimanfaatkan bupati untuk menyerap aspirasi warga yang bersilaturahmi dengan orang nomer satu di lingkungan Pemkab Gresik itu.

Salah satu yang banyak dikeluhkan, antara lain, masyarakat yang masih terdampak ekonomi pandemi Covid-19. Hal ini tentu akan menjadi perhatian serius darinya, agar ekonomi rakyat bisa sehat kembali.

“Secara umum tentu dampak ekonomi pasca pandemi. Hal tersebut tentu menjadi fokus kami untuk kembali tancap gas setelah lebaran,” ungkapnya, Jum’at (6/5/2022). 

Dijelaskan, salah satu yang menjadi fokus pemulihan ekonomi yakni mendorong  produktivitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). “Mulai dari mempermuda akses modal, pasar, hingga kualitas produk,” jelasnya.

Baca Juga : Serunya Main Banana Boat di Pantai Pulau Cina Bawean

Selain itu, Yani menyebut saat ini juga ada kenaikan BBM yang bisa membuat harga bahan pokok juga naik. “Kami terus kawal untuk menjamin ketersediaan bahan baku dan kebutuhan primer lainnya,” jelasnya.

Yani berharap, momentum Idul Fitri  menjadi tradisi yang rutin dilakukan. Dalam rangka menjaga silaturahmi dan kerukunan antar sesama. “Sehingga hubungan baik yang kita jalin selama ini akan semakin erat, bukan hanya sebatas hubungan kerja tetapi terbingkai dalam hubungan keluarga,” tandasnya

“Karena kita semua sangat rindu momen Idul Fitri. Apalagi, rumah ini (pendopo, red) juga milik masyarakat, wajib juga buka pintu saat lebaran,” tambahnya. (faiz/aam)