Sabtu, 20/08/2022 | 12:27 WIB
Gresik Satu
Kesehatan

Gelar Partner Gathering Bersama 8 Puskesmas, RSWH Siap Menjadi Rumah Sakit Rujukan

rswh balongpanggang
Dokter-dokter yang bertugas di RSWH Balongpanggang sedang memberikan materi kepada peserta Partner Gathering, Minggu (24/7/2022)./ (TBK/gresiksatu.com)
 Advertisement

GresikSatu I Rumah Sakit Wates Husada (RSWH) Balongpanggang terus berbenah untuk bisa memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah Gresik bagian Selatan dan sekitarnya.

Beberapa fasilitas unggulan di RSWH mulai dari Echocardiografi, Treadmill, pelayanan Urologi, rehab medik, Panoramic, kamar operasi dengan tekanan negatif sudah ada. Tidak hanya itu, selain pelayanan serta fasilitas yang bagus, RSWH juga telah menugaskan dokter-dokter spesialis yang ahli di bidangnya.

Untuk itu, agar lebih dekat dengan masyarakat serta memperkenalkan pelayanan unggulan ke Puskesmas yang ada di sekitar, manajemen RSWH Balongpanggang menggelar acara Partner Gathering di Kota Batu Malang selama dua hari mulai Sabtu (23/7/2022) hingga Minggu (24/7/2022).

Peserta mulai dari dokter umum, kepala Puskesmas, bidan dan perawat yang ada di 8 Puskesmas di wilayah Kabupaten Gresik dan Mojokerto, Lamongan, yakni Puskesmas Balongpanggang, Dadapkuning, Metatu, Dapet, Slempit, Dawarblandong dan Mantup.

Beberapa dokter spesialis juga di hadirkan untuk memberikan materi tentang apa saja keunggulan layanan serta fasilitas yang ada di RSWH kepada para peserta.

Direktur PT Tri Husada Sejahtera dr. Ainul Rofik mengatakan Partner Gathering ini bertujuan agar manajemen RSWH lebih dekat dengan Puskesmas yang ada di wilayah kerja Gresik bagian selatan, juga agar masyarakat sekitar bisa lebih tahu fasilitas apa saja yang sudah ada.

“Kami undang 8 Puskesmas, acara ini memperkenalkan fasilitas apa saja yang ada di RSWH, sekalian silaturahmi agar kami lebih dekat dengan para dokter, perawat dan bidan yang bekerja di Puskesmas di Selatan,” katanya, Minggu (24/7/2022).

Sementara itu direktur RSWH dr. Titin Ekowati menambahkan acara ini selain untuk silaturahmi, juga untuk memperkenalkan layanan dan fasilitas yang ada di rumah sakit, sehingga RSWH bisa atau siap menjadi Rumah Sakit rujukan.

“Kami ingin memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat, pada Puskesmas bahwa kami (RSWH) siap menjadi Rumah Sakit rujukan di wilayah Gresik bagian Selatan dengan beberapa fasilitas yang sudah dimiliki,” ujarnya.

Titin menerangkan fasilitas unggulan yang dimiliki RSWH seperti Echocardiografi, Treadmill, pelayanan Urologi, rehab medik, Panoramic, kamar operasi dengan tekanan negatif sudah ada sehingga bisa menjadi rujukan masyarakat atau Puskesmas.

“Jadi dengan adanya fasilitas tadi, Rumah Sakit kami bisa menjadi rujukan bagi puskesmas atau pasien yang jangkauannya dekat dan tidak perlu jauh-jauh. Semoga kami bisa memberikan pelayanan yang terbaik,” jelas dokter lulusan S2 Unair itu. (Tov)