Minggu, 25/09/2022 | 17:34 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Olahraga

Gelar Trofeo, Gresik United U-17 Jajal Kekuatan Persebaya dan Persela

img 20220902 wa0084
Tim Gresik United untuk persiapan Piala Soeratin U-17 Jawa Timur. /( Foto: TBK/GresikSatu.com)

GresikSatu I Setelah sempat terkendala ijin kepolisian, Pantura Home Trofeo U-17 akhirnya bisa di gelar pada Minggu (4/9/2022) dilapangan Desa Wadeng Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik.

Trofeo U-17 yang juga sebagai ajang latihan bersama jelang Piala Soeratin U-17 ini melibatkan tiga tim besar ini, yakni tuan rumah Gresik United U-17, Persebaya U-17 dan Persela U-17.

Pelatih Gresik United U-17 Lutfi Ludianto mengatakan ajang Trofeo ini sangat bagus untuk kesiapan timnya jelang diputarnya Piala Soeratin tahun 2022 ini. Trofeo ini juga sebagai ajang latih tanding bersama untuk menambah pengalaman pemainnya.

“Persiapan anak-anak cukup bagus. Untuk Trofeo ini, kami tidak mencari kalah atau menang. Ini ajang latih tanding bersama, mencoba kemampuan tim,” katanya, Sabtu (3/9/2022).

Baca Juga: Resmi! Pemerintah Naikkan Harga BBM, Antrian Pengendara Terlihat di SPBU Gresik

 

Lutfi menambahkan ajang ini (Trofeo) juga sebagai dasar untuk melihat sejauh mana grafik perkembangan pemain Gresik United U-17 yang selama ini sudah menjalani latihan secara intens.

“Ajang Trofeo untuk memantau kelemahan pemain dan tim secara keseluruhan. Mulai dari individu, grup dan organisasi satu tim. Kami analisa dan evaluasi, sebagai persiapan Untuk piala Soeratin nanti,” jelasnya.

Apalagi tambah Lufti, dua tim yang mengikuti (Persebaya dan Persela) adalah tim yang bagus dengan diisi pemain-pemain yang berkualitas. Keduanya juga memiliki tradisi yang bagus di ajang Piala Soeratin.

“Jadi kami menilai ajang Trofeo sangat bagus bagi tim. Kami bisa melihat kualitas tim, bisa mengukur kekuatan dan mental pemain ketika bertemu dengan tim bagus. Setidaknya, pemain sudah di latih secara tim. Bagaimana bertahan, bagaimana menyerang dan bagaimana transisi. tinggal bagaimana prakteknya nanti,” ujarnya.

Diketahui, persiapan Gresik United U-17 di Piala Soeratin sudah berjalan dua bulan. Para pemain diseleksi dari pemain-pemain yang ada di wilayah Gresik Utara, dan kini sudah ada 30 pemain yang menghuni tim.

“Pembentukan tim sudah dua bulan, seleksi pemain diambil dari wilayah Gresik Utara. Nanti, jika kekurangannya melakukan seleksi pemain dari SSB di wilayah Gresik. Masih ada promosi degradasi bagi pemain,” ungkap Lutfi. (Tov)