Senin, 03/10/2022 | 14:15 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Hukrim

Geledah Kamar Warga Binaan, Rutan Gresik Temukan Ini 

Gresiksatu.com
Petugas Rutan kelas II B Gresik saat menghancurkan barang terlarang yang ditemukan di kamar WBP (Foto : Faiz /Gresiksatu.com)

GresikSatu | Dalam mewujudkan wilayah Zero Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba). Jajaran petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Gresik razia kamar sel tahanan secara mendadak. 

Razia kali ini, dipimpin Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Zulfikar Dyabir bersama puluhan petugas yang lainnya. Meliputi seluruh CPNS 2021 Rutan Gresik, perwakilan staf serta tim regu pengamanan. Langsung melakukan giat razia ke kamar hunian warga binaan permasyarakatan (WBP). Ada lima kamar yang menjadi target operasi kali ini, Selasa (6/9/2022). 

Kepala Rutan Gresik Aris Sakuriyadi mengatakan, sebelum dilakukan razia dan penggeledahan kamar. Para WBP digeledah badannya terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan dengan penggeledahan menyeluruh serta titik rawan seperti kamar mandi, ventilasi, dan kolong kamar.

“Dalam razia ini, petugas Rutan Gresik berhasil mengamankan barang terlarang yang berada di lima kamar. Yakni, handphone, charger, speaker, serta barang-barang lain seperti korek api, benda logam, gulungan kabel, dan sebagainya,” katanya.

“Handphone yang ditemukan kemudian langsung dipecahkan dan dimasukkan ke aquarium taubat,” ungkapnya, Kamis (8/9/2022). 

Operasi kali ini lanjut dia, sebagai komitmen Rutan Gresik bersih dari Handphone, Pungli, dan Narkoba. Dengan razia ini Rutan Gresik benar-benar berkomitmen untuk mewujudkan Zero Halinar (Handphone, Pungli dan Narkoba).

“Kami tidak ingin kecolongan khususnya barang berbahaya seperti sajam dan narkoba masuk di dalam sel tahanan,” tambahnya memungkasi. (faiz/aam)