Jumat, 12/08/2022 | 16:48 WIB
Gresik Satu
Pemerintahan

Gencar Berinovasi, Gresik Diganjar Invesment Award 2021

Penghargaan ajang bergengsi diraih Pemkab Gresik. (Humas)

GresikSatu | Inovasi yang kerap dilakukan Pemkab Gresik berbuah manis. Kota berjuluk industri itu mendapat Invesment Award 2021.

Penghargaan itu bidang percepatan investasi kluster 1. Sebab, banyak inovasi untuk menarik investasi. Memanfaatkan teknologi digitalisasi dalam pengurusan perijinan terintegrasi elektronik melalui Online Single Submission (OSS).

Sedang PT SMELTING mewakili perusahaan yang ada di Gresik menyabet juara 2 Investment Awards. Katagori Penanaman Modal Asing (PMA).

Penyerahan penghargaan di Ballroom Hotel JW Marriott Surabaya Selasa (30/11/2021). Acara dibuka langsung Sekda Provinsi Jawa Timur Ir. Heru Tjahjono mewakili Gubernur Jawa Timur.

Hadir bupati/walikota se-Jawa Timur, Konsulat Jenderal, Kepala Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perwakilan Jatim, Asosiasi Pengusaha, Kadin dan Hipmi Jatim, Diskoperindag Jatim serta Kepala Dinas DPMPTSP Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

Bupati Fandi Akhmad Yani menyatakan, Pemkab memberikan layanan periijinan terintegrasi elektronik melalui OSS. Memberikan kemudahan akselerasi serta dengan ketersediaan hard infrastruktur dan Soft Infrastruktur yang memadai.

“Ini bagian dari upaya strategis dalam mendorong kinerja investasi dengan menjaga iklim investasi agar tetap kondusif dan atraktif,” katanya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Jawa Timur Heru Tjahjono, mengatakan Jawa Timur merupakan salah satu dari 2 provinsi yang ikut mewakili mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi dan menjaga stabilitas ekonomi di Indonesia.

“Meskipun dalam kondisi pandemi kestabilan ekonomi di Jawa timur masih menunjukkan angka 0,18%. Serta daya saing ekspor di Jawa Timur tergolong masih kuat dibanding Provinsi lain di Indonesia,” katanya.(aha)

Tinggalkan Komentar