Selasa, 04/10/2022 | 14:21 WIB
Gresik Satu
Ekonomi

Gerai ATM Terbakar, BNI Pastikan Data Nasabah Aman

Plat bank BNI dari gerai ATM usai terjadi kebakaran / foto : sah

GresikSatu | Humas BNI Kanwil Surabaya Herni Kuncahyani belum bisa menjelaskan, penyebab kebakaran di gerai ATM di Jalan Vetaran, Kebomas, Jum’at (24/12/2021) dini hari. Saat ini tim yang diminta untuk melakukan pengecakan masih di lokasi.

“Proses penelusuran dan olah TKP masih terus dilakukan. Untuk mencari tahu penyebab pasti kebakaran,” bebernya.

Kendati demikian, Herni mengeskan bahwa peristiwa tersebut tidak berpengaruh pada data milik nasabah. Baik saldo, rekening maupun data pribadi lainnya.

Baca Juga : Gerai ATM BNI di Jalan Vetaran Terbakar

Untuk sementara waktu, pihaknya mengimbau agar nasabah melakukan transkasi di outlet BNI terdekat. Sembari menunggu proses perbaikan mesin ATM tersebut dalam kurun waktu secepatnya.

“Kerugian masih belum diketahui, masih menunggu tim dari lapangan,” ucapnya.

Seperti diberitakan, Sebuah kebakaran terjadi di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank BNI, Jalan Veteran, Kabupaten Gresik, Jum’at (24/12/2021) dini hari. Kejadian itu membuat geger pengendara yang melintas karena besarnya api menyala.

Belum diketahui penyebab terbakarnya gerai ATM milik bank plat merah itu. Namun sesuai perkiraan, kebakaran disebabkan adanya konsleting jaringan listrik. Butuh tiga jam lebih, petugas  Damkar Gresik melakukan proses pemadaman. **

Tinggalkan Komentar