Kamis, 30/06/2022 | 02:33 WIB
Gresik Satu
Politik

Gerbong Poros Tengah Demokrat Gresik, Supriyanto: Tidak Ada, Itu Jelmaan Petahana

Kandidat calon ketua DPC Partai Demokrat Gresik, Supriyanto (tengah berkonyah) bersama 11 PAC pendudungnya, Minggu (5/6/2022). / (Foto:TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu– Jelang pelaksanaan musyawarah cabang (Muscab) Partai Demokrat Gresik, itrik politik mulai masif. Salah satunya, muncul gerbong poros tengah yang mengklaim sebagai penyelamat partai dari perpecahan di internal. Bahkan inisiator poros tengah, Achmad Fauzi mengklaim dukungan untuk gerbong poros tengah datang dari internal Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Gresik.

Kandidat kuat calon ketua DPC Partai Demokrat Gresik karena mendapat dukungan mayoritas PAC, Supriyanto hanya santai dalam menanggapi intrik maupun manuver politik tersebut. Menurutnya, seperti itu hal yang lumrah dalam dinamika politik, yang terjadi merupakan bagian dari kecintaan kader untuk membesarkan Partai Demokrat di Gresik.

“Tidak ada poros tengah itu. Yang ada, (klaim poros tengah) itu, jelmaan dari incumbent atau petahana. Kan bisa dilihat dari siapa yang mendukung dan dibelakangnya?,”ucapnya.

Baca Juga: Motor Hasil Curian Diposting di Medsos, Maling ini Ditangkap Polisi Gresik

Kendati demikian, Supriyanto melanjukan intrik-intrik politik yang masif jelang muscab, apapun namanya tidak menjadi masalah. Sebab, mayoritas PAC yang mendukungnya masih solid dan kompak dalam dukungan.

“Silahkan saja untuk ikut meramaikan kontestasi Muscab Partai Demokrat Kabupaten Gresik ini. Tapi, tetap dalam koridor fastabiqul khoirot untuk kepentingan rakyat,” ujarnya dengan raut wajah sumringah.

Untuk itu, Supriyanto meminta mayoritas PAC yang mendukungnya tetap cooling down, tetap solid, satu barisan dan tak terpancing dengan manuver ataupun intrik politik yang masif jelang pelaksanaan Muscab Partai Demokrat Gresik.

“Saya berharap mereka (PAC) tetap cooling down dan tidak terpancing dengan manuver itu,” singkatnya dengan nada optimis.

 

 

Full Day School