Senin, 03/10/2022 | 14:20 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Olahraga

Geser Khusairi, Gomes Pimpin Latihan Gresik United

img 20220912 184608
Gomes de Oliveira (kiri) berdiskusi dengan Khusairi usai memberikan latihan di stadion Gelora Joko Samudro, Senin (12/9/2022). / (Foto: TBK/GresikSatu.com).

GresikSatu I Suasana berbeda terlihat saat Gresik United menjalani latihan rutin di stadion Gelora Joko Samudro, Senin (12/9/2023). Biasanya Khusairi yang memimpin, kali ini Gomes de Oliveira yang bertugas memberikan materi latihan ke pemain.

Latihan yang berlangsung selama satu jam setengah mulai pukul 15.30 hingga 17.00 wib itu, terlihat Gomes de Oliveira memberikan arahan dari tengah lapangan, memberi instruksi agar pemain lebih cepat dalam melakukan prassing.

Pelatih asal Brasil ini memberi masukan ke pemain agar lebih cepat bergerak, menjaga lawan dan melakukan pressuer, bermain dengan bola pendek yang cepat pada sesi small game.

Terlihat Gomes dan Khusairi melakukan diskusi di dampingi dua sisten Agus Indra dan Andik Ardiansyah.

Baca Juga: Resmi! Gresik United Dibawah Kendali Gomes de Oliveira

Saat di konfirmasi mengenai status Khusairi, CEO Gresik United Muhammad Allan mengatakan Khusairi masih menjadi bagian Gresik United. Namun, saat ini Ia diberi mandat baru menjadi asisten pelatih.

“Khusairi masih di Gresik United, tapi bukan menjadi pelatih kepala. Ia punya tugas baru membantu Gomes. Posisi Khusairi menjadi asisten pelatih,” katanya dari tepi lapangan.

Sementara untuk Gomes sendiri, Gus Allan menyebut di dalam manajemen, posisinya sebagai manajer tim. Namun Gomes juga sekarang lebih berperan dalam urusan taktik dan strategi, baik dalam latihan maupun pertandingan.

“Gomes yang meracik taktik dan strategi tim di sesi latihan maupun pada saat pertandingan, tapi dia juga tetap sebagai manajer di tim,” jelasnya.

Sementara itu usai latihan, eks pelatih Madura United ini tidak mau memberikan komentar tentang materi latihan apa yang diberikan secara detail.

“Jangan kepada saya, minta komentar kepada Khusairi saja,” singkat Gomes sambil berjalan menuju luar stadion. (Tov)