Minggu, 29/05/2022 | 07:05 WIB
Gresik Satu

Giras! Gresik United Woman Gilas Bojonegoro FC 5-1

Pemain-pemain Gresik United Woman melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Bojonegoro FC, Sabtu (12/3/2022)./ Foto: TBK

GresikSatu I Tampil giras di laga kedua Piala Pertiwi Asprov PSSI Jawa Timur, Gresik United Woman menggilas Bojonegoro FC dengan skor telak 5-1 di lapangan Zipur, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (12/3/2022). Raihan tiga poin ini mengantarkan tim asuhan Ratno Boma Setiawan lolos ke babak semifinal.

Nabillah Juliyanti menjadi bintang pada laga tersebut dengan mencetak empat gol bagi Gresik United Woman masing-masing menit 12,15, 43 dan 55. Satu gol lainnya di cetak Ni Made Rika Utari menit 42. Sementara satu gol Bojonegoro FC dicetak Khusnul Afni menit 18.

Usai pertandingan, pelatih Gresik United Woman Ratno Boma Setiawan mengatakan bersyukur telah diberi kemenangan kembali pada pertandingan hari ini. Pemain sudah bermain dengan semangat tinggi sehingga bisa mencetak banyak gol.

“Alhamdulillah, anak anak berjuang cukup bagus, semua pemain sudah bermain bagus di posisinya. Intinya semangat pemain luar biasa pada laga tadi sehingga bisa menang telak 5-1,” ujarnya.

Kemudian lanjut Boma, kemenangan ini sudah memastikan langkah ke semifinal, karena itu kemungkinan besar akan melakukan rotasi. Tapi masih melihat kondisi dari pemain apakah perlu dilakukan rotasi atau tidak.

Sebab pada laga terakhir nanti (Minggu), akan bertemu dengan Mojokerto Putri untuk menentukan juara grup B.

“Kita sudah dipastikan lolos semifinal, tinggal menentukan penentuan juara grup pada pertandingan besok (Minggu) kontra Mojokerto Putri. Untuk rotasi pemain pasti, kita akan lihat besok. Rotasi ini juga untuk menambah jam bermain dari pemain yang belum turun ke lapangan,” ucap Boma.

Terpisah Manajer Gresik United Woman Dian Ariyanto mengaku senang atas capaian pemain pada laga hari ini. Pemain sudah menunjukkan permainan dengan semangat tinggi, bisa menerapkan strategi pelatih dengan baik di lapangan sehingga bisa memegang kendali permainan sepanjang laga.

“Syukur Alhamdulillah kita menang lagi. Pemain sepanjang laga menguasai, artinya pemain bisa dengan baik menerjemahkan instruksi pelatih,” ujarnya.

Sementara itu untuk laga terakhir, Ia berharap pemain tetap semangat dan tidak main-main meskipun pada laga nanti hanya untuk menentukan siapa yang berhak menjadi juara grup.

“Kita sudah pasti masuk semifinal. Laga terakhir kontra Mojokerto Putri, laga menentukan siapa menjadi juara grup. Tapi saya harap pemain tetap fight di lapangan besok,” ungkap Dian.

Seperti diberitakan, pada laga perdana Piala Pertiwi Gresik Asprov PSSI Jatim, Gresik United Woman menang dengan skor 2-1 kontra Persewangi Banyuwangi, Jumat (11/3/2022). Kemudian laga ketiga akan meladeni Mojokerto Putri, Minggu (13/3/2022).**