Selasa, 04/10/2022 | 14:53 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Gol Tunggal Irvan Bawa Gresik United Kalahkan Alesha FC Makassar

Pemain-pemain Gresik United melakukan selebrasi usai membobol gawang Alesha FC Makassar pada laga grup I Liga 3 Nasional di stadion Gelora Joko Samudero, Minggu (6/2/2022)./ Foto: TBK

GresikSatu I Gresik United (GU) meraih poin penuh pada laga perdana grup I Liga 3 Nasional, tim kebanggan warga Gresik ini menang dengan skor 1-0 dari Alesha FC Makassar di stadion Gelora Joko Samudero, Minggu (6/2/2022).

Pemain depan GU, Muhammad Irvan menjadi penentu kemenagan setalah bola sepakannya menit 6 tidak mampu di bendung penjaga gawang Alesha FC, Ardiansyah.

Asisten pelatih Gresik United Agus Indra Kurniawan usai laga mengatakan bersyukur timnya bisa meraih kemenagan di laga perdana. Sekaligus menjadi modal yang berharga untuk laga berikutnya.

“Saya mengapresiasi kerja luar biasa pemain di lapangan. Ini pertandingan perdana dan tidak mudah, apalagi kita tuan rumah, tentu tekanan akan berat, tapi kita bersyukur bisa mencetak gol cepat di awal laga,” katanya, Minggu (6/2/2022).

Agus Indra menampik jika timnya mengalami demam panggung pada laga perdana tadi, tapi justru sudah bagus, hanya saja di lima belas menit akhir pemainnya kurang bisa menjaga fokus pertandingan serta kurang konsentrasi akibat adanya sedikit terprovokasi dari lawan.

Baca Juga : Pertandingan Liga Tiga Nasional, Manajer GU : Menang Jadi Harga Mati

“Kita tidak grogi, hanya kurang konsentrasi serta kurang fokus, tapi kekurangan itu akibat adanya friksi kecil sehingga pemain-pemain terpancing dengan provokasi itu. Tapi inilah pertandingan, tidak ada masalah,” ucapnya.

Untuk laga berikutnya, pihaknya akan melakukan evaluasi dari hasil pertandingan ini, dengan begitu bisa diketahui kekurangan serta kelebihan tim.

“Terkait dengan laga ini, tentu dan pasti kami akan melakukan evaluasi untuk laga berikutnya agar lebih baik dan bisa kembali memenuhi ekspektasi tiga poin,” jelasnya.

Sementara itu pelatih alesha FC,  Basri Badrussalam mengatakan secara taktikal pemain sudah menjalankan dengan baik di lapangan, hanya timnya tidak beruntung. Pemain juga sudah bekerja dengan keras dilapangan.

“Kita sudah berusaha, sudah kerja keras dilapangan, tapi belum beruntung hari ini, secara taktikal pemain sudah menjalankan dengan lancar dan baik, mereka menjalankan dengan benar sesuai pola di lapangan,”

Baca Juga : Lagi, Gresik United Kontrak Lima Pemain Jelang Liga 3 Nasional

Namun ia menilai jika pemain ada yang melakukan kesalahan sedikit saja dilapangan, artinya bisa dihukum dengan gol seperti laga tadi.

“Ya, jika ada kesalahan sedikit saja di laga penting seperti tadi, bisa menghukum kita dengan gol,” jelasnya.

Untuk pertandingan berikutnya, kita akan lihat situasi, apakah akan ada rotasi atau tidak, banyak aspek yang akan kita nilai untuk melakukan rotasi.

“Pertandingan kedua kita tetap akan fight, untuk rotasi akan kita lihat nanti, apakah perlu atau tidak, banyak aspek yang harus di lihat,” ungkap Basri.**