Minggu, 25/09/2022 | 17:30 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Gresik United Kontrak Pemain Terbaik Piala Kemerdekaan 2015

kim jefry gu
Jefri Kurniawan (kiri) bersama CEO Gresik United Muhammad Allan usai tanda tangan kontrak. / (Foto: Gresik United)

GresikSatu I Jelang bergulirnya kompetisi Liga 2, Gresik United kembali mendatangkan pemain baru berposisi di sektor gelandang untuk menambah daya gedor. Jefri Kurniawan pemain berpengalaman ini sebelumnya pernah membela PSS Sleman, Persija Jakarta, Borneo, dan Badak Lampung.

Diketahui, pada kompetisi Liga 1 musim 2015-2016, pemain asal Malang berusia 31 tahun ini sempat berkostum Persegres dengan 7 kali penampilan sepanjang musim. Kali ini, kehadirannya kembali di Gresik United diharapkan bisa mempertajam lini tengah serta depan.

Kemampuan Jefry Kurniawan, tak perlu diragukan lagi. Ia pernah dinobatkan menjadi pemain terbaik di Piala Kemerdekaan di tahun 2015 saat memperkuat Persinga Ngawi.

Pelatih Gresik United Khusairi membenarkan Jefrey Kurniawan bergabung dan sudah mengikuti latihan bersama rekan-rekannya sesama tim.

“Kami butuh sosok Jefry Kurniawan karena bisa dimainkan di posisi winger maupun gelandang serang,” ujarnya, Selasa (23/08/2022).

Sebelum menjadi pemain profesional, Jefry Kurniawan yang dibesarkan dari Academy Youth Arema sudah malang melintang memperkuat tim di Liga 1.

Dengan bergabungnya pemain lincah ini. Manajemen Gresik United berharap bisa memberi kontribusi lebih ke tim. Serta ngeyel dan nyetel dengan pemain lainnya. (Tov)