Selasa, 04/10/2022 | 07:21 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Olahraga

Gresik United Latihan Malam, Adaptasi Jelang Kontra Persela Lamongan

img 20220915 wa0018
Pemain-pemain Gresik United latihan malam di stadion Gelora Joko Samudro, Rabu (14/9/2022)./ (Foto: TBK/GresikSatu.com)

GresikSatu I Latihan malam digelar Gresik United untuk adaptasi suasana bertanding malam hari menjelang laga kontra Persela Lamongan, Sabtu (17/9/2022) di stadion Surajaya pada pekan keempat Liga 2 musim 2022/2023.

Latihan yang jalani Imam Witoyo dan kolega ini di bawah arahan Gomes de Oliveira berjalan selama dua jam di stadion Gelora Joko Samudro, terlihat pemain sangat rileks tapi penuh semangat.

Dibawah pantauan pelatih asal Brasil ini, pemain-pemain Gresik United mendapatkan materi latihan taktik dan strategi. Bagaimana cara membangun serangan dari bawah dan melakukan transisi dari menyerang ke bertahan.

Gomes panggilan akrabnya membenarkan latihan malam ini untuk kali pertama di gelar timnya. Salah satunya untuk adaptasi pemain agar laga kontra tuan rumah Persela tidak gugup.

Baca Juga: Dewan Sesalkan Proyek Revitalisasi Wisata Haritage Bandar Grisse Tanpa Libatkan Arkeolog 

“Ya, latihan ini untuk adaptasi, nanti main malam lawan Persela. Tujuannya agar pemain tidak gugup saat main malam, apalagi biasanya main sore,” ucapnya, Kamis (15/9/2022).

Eks pelatih Madura United ini menilai latihan tadi berjalan dengan baik, pemain bekerja untuk tim. Pemain juga menunjukkan perkembangan yang sangat bagus.

“Latihan ini bagus, semua pemain kerja tim, bagus sekali. Saya kasih pengalaman ke pemain. Mereka (pemain) melakukan dengan baik,” ungkap Gomes.

Tidak hanya itu, Gomes menilai grafik pemain dalam beberapa hari ini ada perkembangan yang signifikan, pemain sejauh ini dalam kondisi fit, dan sudah siap menjalani laga derby Jatim.

“Kondisi pemain bagus, fit. Semuanya dalam kondisi baik, tidak ada yang cidera. Saya lihat pemain sangat semangat main lawan tetangga kita (Persela), intinya latihan ini untuk adaptasi main malam,” jelas eks pemain Mitra Surabaya era Ligina awal ini. (Tov)