Jumat, 27/05/2022 | 23:42 WIB
Gresik Satu

Gresik United Lolos Liga 2, Usai Libas PSGC Ciamis

Tim Gresik United sebelum pertandingan./ Foto: TBK

GresikSatu I Perjuangan hebat di sajikan pemain-pemain Gresik United kontra PSGC Ciamis, Minggu (13/3/2022) di stadion Gelora Delta Sidoarjo pada laga terakhir grup DD Liga 3 Nasional babak 16 besar. Kemenangan dengan skor 3-0 membawa tim berjuluk Laskar Joko Samudero ini lolos ke Liga 2 musim depan.

Lolosnya Gresik United ini menyusul dua tim asal Jawa Timur lainnya yang sudah mengantongi tiket lolos ke Liga 2 yakni Deltras Sidoarjo dan Putra Delta Sidoarjo (PDS).

Tiga Gol Gresik United dicetak Ahmad Dedy Mustofa menit 61 dan 69 serta gol Mochamat Supaat menit 74.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim bermain hati-hati sejak awal pertandingan, tidak ingin kebobolan gol. Ada beberapa peluang baik dari Gresik United maupun PSGC Ciamis, tapi hingga babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Gresik United mulai merubah strategi untuk lebih agresif menyerang agar tercipta gol.

Terbukti menit 61 Nosi Setiawan sukses membuka kran gol bagi Gresik United, skor berubah 1-0. Tidak berlangsung lama, penyerang Ahmad Dedy Mustofa membuat tim yang di arsiteki Khusairi ini menggandakan skor menjadi 2-0 menit 69.

Pertandingan semakin ketat, Bukannya PSGC Ciamis tanpa peluang, pada menit 72 nyaris memperkecil skor, namun tendangan Muhammad Iqbal Baihaqi masih tipis melambung ke atas mistar gawang Gresik United yang di kawal Ulul Arham.

Lima menit berselang, tepatnya menit 74, gelandang Gresik United Mochamat Supaat semakin memperlebar skor menjadi 3-0. Hingga wasit Marjukih asal Jakarta Barat meniup peluit tanda akhir babak kedua, skor 3-0 bertahan untuk kemenangan Gresik United.**