Minggu, 25/09/2022 | 18:42 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Gresik United Wilayah Tengah, Kick Off Kompetisi Liga 2 28 Agustus

gu vs deltras1
Pemain Gresik United (kuning) berusaha lepas dari kawalan pemain Deltras pada laga ujicoba beberapa waktu lalu. / (Foto:TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Format kompetisi liga 2 musim 2022/2023 dipastikan dibagi tiga wilayah yakni wilayah timur, wilayah tengah, wilayah barat. Selain itu, jadwal kompetisi pun sudah di terbitkan PSSI melalui PT. LIB.

Gresik United berada di wilayah tengah, satu grup dengan Nusantara United, Bekasi City FC, Persekat Tegal, Persela Lamongan, Persijap Jepara, Persekab Bandung, Persipa Pati, PSCS Cilacap, PSIM Yogyakarta.

Dari jadwal pertandingan yang dirilis, terlebih dulu tim kebanggaan warga Gresik ini akan menjalani dua laga luar kandang. Laga perdana kontra tuan rumah Persekat Tegal pada 29 Agustus mendatang. Kemudian di susul laga kedua melawan Bekasi City FC pada 5 September. Dilanjut laga Derby Jawa Timur kontra Persela Lamongan pada 18 September di stadion Surajaya.

Sebelum laga derby Jatim, Gresik United lebih dulu menjalani laga ketiga atau laga perdana di markas sendiri pada 10 September kontra Persekab Bandung di stadion Gelora Joko Samudro.

CEO Gresik United Muhammad Allan menyebut tidak masalah timnya berada di wilayah tengah. Timnya selalu siap menghadapi kompetisi sebab sejauh ini timnya dalam kondisi yang bagus dan solid.

“Beada di Grup manapun kita siap mau timur, tengah dan barat itu sama saja. Tapi dari drawing pembagian wailayah, kita berada di wilayah tengah dan itu bukan masalah. Yang terpenting mentalitas dan kesolidan tim terjaga. Kita butuh support dan doa seluruh masyarakat Gresik,” kata pria yang akrab disapa Gus Allan itu.

Sementara itu Media Officer Gresik United Deni Ali.S menuturkan ada 10 tim yang tergabung di grup tengah. Dari masing-masing tim itu nantinya diambil dua tim yang lolos. Serta tiga tim terbawah terdegradasi ke liga 3.

“Karena di grup tengah ada 10 tim maka yang diambil dua tim lolos ke fase berikutnya dan tiga tim terbawa otomatis terdegradasi,” tuturnya, Jumat (19/08/2022).

Kondisi ini lanjut dia, berbeda dengan grup barat dan timur yang berjumlah sembilan tim. Dimana, di grup tersebut dua tim terbawah terdegrasi. Sedangkan dua tim teratas lolos ke babak berikutnya.

Pembagian grup ini sesuai dengan surat PSSI nomor: 3182/UDN/2092/VIII-2022 tanggal 15 Agustus 2022. Perihal Format Kompetisi Liga 2-2022/2023. Rencananya kick off dimulai 28 Agustus 2022. (Tov)