Selasa, 04/10/2022 | 14:36 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Gresik United Woman Optimis Lolos Semifinal Piala Pertiwi Jatim

Pelatih Gresik United Woman, Ratno Boma Setiawan saat memberikan instruksi kepada para pemain./ Foto: TBK

GresikSatu I Turnamen sepakbola putri Piala Pertiwi Asprov PSSI Jawa Timur 2022 segera di gulirkan mulai 11 Maret sampai 15 Maret di lapangan Zipur, Kepanjen, Malang. Meski masih baru seumur jagung terbentuk, Gresik United Woman optimis bisa menembus ke babak semifinal.

Diketahui, hasil drawing Asprov PSSI Jatim, Gresik United Woman berada di grup B bersama Mojokerto Putri, Bojonegoro FC dan Persewangi Banyuwangi. Laga perdana, tim asuhan Ratno Boma Setiawan ini akan meladeni Persewangi Banyuwangi pada jam pertama pukul 13.15 WIB.

Pelatih Gresik United Woman Boma mengatakan persiapan yang maksimal sudah dilakukan timnya di ajang Piala Pertiwi 2022 ini, latihan rutin terus di agendakan. Ada 18 pemain yang akan di bawa ke turnamen.

“Turnamen kurang dua hari, hasil drawing kita main tanggal 11 Maret nanti laga perdana lawan Persewangi. Jadi, latihan terus di agendakan untuk mencapai performa terbaik untuk laga nanti,” jelasnya, Rabu (9/3/2022).

Ia menyebut timnya baru seumur jagung, jadi tidak ada target dari manajemen harus juara. Hanya saja, pada turnamen Piala Pertiwi ini tetap akan bermain dengan semangat tinggi. Sebab turnamen ini untuk mengukur kekuatan dan kekompakan tim sebelum terjun di ajang Porprov Jatim 2022 nanti.

“Kalau target dari manajemen tidak ada. Tapi kami akan bermain habis-habisan. Ini sebagai batu loncatan untuk mengukur kekuatan tim sebelum bertanding di Porprov Jatim 2022,” kata Boma.

Meski manajemen tidak mematok target, Boma optimis Gresik United Woman bisa masuk ke babak semifinal. Hal itu setelah menganalisa kekuatan tim yang ada di grup B.

“Sebenarnya semua tim di grup B berat, memiliki potensi yang sama tapi kami optimis bisa melaju ke semifinal.
Di grup B ini saya kira Mojokerto Putri yang menjadi lawan berat,” ungkapnya.

Kemudian, untuk laga perdana kontra Persewangi, eks pemain Petrokimia Putra ini mengatakan melihat grafik pemain yang terus meningkat, ditambah tidak ada kendala dari pemain, optimis timnya bisa meraih poin penuh.

“Alhamdulillah pemain dalam kondisi baik, tidak ada yang cidera, fit semua. Kami optimis bisa membawa pulang poin penuh pada laga kontra Persewangi. Kami juga berharap doa dan dukungan dari masyarakat Gresik,” ucapnya.

Sementara itu, manajer Gresik United Woman Dian Ariyanto mengatakan timnya terhitung masih baru di persepakbolaan putri Jawa Timur, jadi tidak muluk-muluk dalam turnamen ini. Tapi sasaran yang di gapai yakni bisa tampil maksimal di ajang Porprov 2022 Jawa Timur setelah tampil di turnamen Piala Pertiwi ini.

“Sasaran kami pada ajang Porprov, pada turnamen ini, kami tidak ada target. Tapi kami tidak santai-santai, malah sebaliknya akan bermain maksimal karena penting sebelum bermain di Porprov. Bisa dikatakan ini sebagai ukuran melihat potensi, kekompakan tim. Syukur bisa menembus semifinal,” jelasnya.*