Minggu, 25/09/2022 | 17:23 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Grestara FC Gembleng Fisik dengan Cross Country, Hasil Terlihat Kontra Gresik United U-17

img 20220816 162408
Pelatih kepala Grestara FC Ratno Boma Setiawan didampingi staf pelatih memberi arahan kepada pemain usai laga. / (Foto:TBK/GresikSatu.com)

GresikSatu I Setelah menggembleng pemain dengan latihan fisik dengan cross country, Grestara FC menjalani ujicoba kontra Gresik United U-17 di lapangan Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Selasa (16/8/2022).

Hasilnya, tim yang di arsiteki Ratno Boma Setiawan ini sukses memetik kemenangan dengan skor 3-0.

Pada babak pertama tim berjuluk Laskar Badai dari Utara ini unggul dengan skor 1-0. Kemudian pada babak kedua bisa menambah 2 gol, hingga skor akhir menjadi 3-0.

Pelatih Grestara FC Ratno Boma Setiawan mengatakan secara keseluruhan ada peningkatan yang signifikan didapatkan timnya, mulai dari taktik hingga kekompakan.

“Game tadi sangat bagus, anak-anak bermain dengan enjoy, ada peningkatan dari segi taktik dan kekompakan tim. Alhamdulillah hasil ujicoba tadi maksimal, Gresik United U-17 juga cukup bagus tadi,” ucapnya usai laga.

Baca Juga: Liga 2 Format Tiga Wilayah, Gresik United Siap 100 Persen

Selain itu lanjut Boma, tujuan ujicoba itu juga untuk melihat kualitas masing-masing pemain, melihat ketahanan stamina (indurance) pemain selama pertandingan, sebab beberapa hari sebelumnya pemain menjalani tes fisik dengan cross country.

“Cross country atau latihan fisik seperti berlari untuk menjaga daya tahan pemain (indurance) mulai jam 8 pagi sampe jam 10 pagi. Salah satu inovasi untuk latihan fisik, jadi tidak jenuh selalu di lapangan. Dan stamina sedikit terlihat meningkat pada ujicoba,” jelasnya.

Pelatih eks Petrokimia Putra ini juga menilai latihan cross country sambil menikmati alam itu juga bisa membuat suasana mental pemain menjadi bagus, ada suasana kebersamaan sehingga bisa membuat pemain enjoy satu sama lain.

“Pemain terlihat gembira, jadi mental bagus. Ada keakraban, komunikasi cair dan pemain makin enjoy satu dengan lainnya. Ini yang juga penting dalam tim, jadi tidak melulu latihan fisik harus di lapangan,” ungkapnya.

Grestara FC kembali akan melakoni laga ujicoba pada Jumat (19/8/2022) melawan Petrokimia Putra di stadion Petrokimia. (Tov)