Sabtu, 28/05/2022 | 04:03 WIB
Gresik Satu

GU Tuan Rumah Liga 3 Nasional, Manajer: Pemain Harus Bermain Giras!

Pemain-pemain Gresik United saat melakukan selebrasi usai cetak gol di Liga 3 regional Jawa Timur beberapa waktu lalu./ Foto: TBK
Pemain-pemain Gresik United saat melakukan selebrasi usai cetak gol di Liga 3 regional Jawa Timur beberapa waktu lalu./ Foto: TBK

GresikSatu I Gresik United (GU) akhirnya dipilih jadi salah satu di antara delapan tuan rumah untuk Babak 64 Besar Liga 3 Nasional yang rencananya akan di gelar Februari mendatang.

Dengan terpilihnya tim kebanggan warga Gresik ini, maka pertandingan nanti akan di gelar di Stadion Gelora Joko Samudro. Penunjukan ini menjadi sebuah bukti keseriusan manajemen untuk naik ke Liga 2.

Manajer Gresik United Toriqi Fajerin mengatakan manajemen sudah sangat total untuk mewujudkan tim naik ke Liga 2. Keseriusan itu salah satunya ditunjukkan melalui keinginan jadi tuan rumah Liga 3 Babak 64 Besar.

”Kami berharap masyarakat Gresik dan Ultras Gresik juga memberi dukungan total kepada kami. Doa serta terus berkontribusi untuk membeli merchandise Gresik United,” ungkapnya, Selasa (25/1/2022).

Pria yang akrab disapa Kaji Ricky itu menambahkan seluruh kesiapan untuk jadi tuan rumah sudah dilaksanakan. Gresik United berjanji bakal menjadi tuan rumah yang baik.

”Kami akan menyambut tim-tim peserta dengan baik. Kami akan buktikan bahwa Kota Gresik bisa jadi tuan rumah yang baik di Liga 3,” tegasnya.

Tidak lupa, ia juga menyampaikan harapan besar kepada pelatih dan pemain. Terpilihnya Gresik United jadi tuan rumah diharap bisa memotivasi tim untuk tampil bagus dan bisa lolos ke babak selanjutnya.

”Kami berharap bisa bermain dengan semangat tinggi, pemain bermain Giras (agresif) dan membuat bangga masyarakat Gresik yang sudah merindukan GU lolos ke Liga 2,” ucapnya.

Tidak hanya itu, pelatih Gresik United Khusairi menuturkan senang dengan terpilihnya Gelora Joko Samudro sebagai tuan rumah Babak 64 Besar Liga 3 Nasional. ia berjanji akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa lolos ke Babak 16 Besar Liga 3 Nasional.

”Anak-anak pasti senang bisa bermain di rumah sendiri. Kami juga berharap doa dan dukungan dari Ultras dan masyarakat Gresik,” ujar mantan pemain Petrokimia Putra itu.

Sementara itu Ketua Askab PSSI Gresik Rofiki mengaku sangat mendukung dengan terpilihnya Gresik United (GU) menjadi tuan rumah pada babak penyisihan grup Liga 3 Nasional.

Harapannya dengan menjadi tuan rumah, peluang akan semakin terbuka tim berjuluk Laskar Joko Samudero ini untuk lolos ke Liga 2 musim depan.

“Dengan menjadi tuan rumah, pelayang terbuka lebar dan semoga ada hasilnya positif sehingga GU bisa promosi ke Liga 2 musim depan,” kata pengusaha muda asal Gresik ini.**