Senin, 03/10/2022 | 15:42 WIB
Gresik Satu
Berita Gres

Gudang Serbuk Kayu di Bunder Gresik Terbakar, Berawal dari Pembakaran Sampah

Gresiksatu.com
Petugas Damkarla Gresik saat melakukan pemadaman gudang serbuk kayu. (Foto : Faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu | Gudang Serbuk Kayu di Jalan Raya Ambeng-ambeng, Kecamatan Duduksampeyan Gresik terbakar. Gudang yang berada di luas 500 M persegi itu hanya tersisa arang kayu pondasi gedung.

Informasi yang dihimpun, gudang terbakar akibat dari pembakaran sampah di dekat lokasi kejadian sekitar pukul 14. 00 WIB, Sabtu (13/8/2022). Api dari pembakaran Sampah disapu angin, dan merembet membakar isi gudang. 

Salah satu warga sekitar Sri Wahyu mengatakan, api berasal dari pembakaran sampah toko buah yang berdekatan sekitar 2 meter dengan gudang. Tiba-tiba lidah api langsung menjalar dan melahap gudang serbuk kayu tersebut. 

“Api merambat ke sampah kayu bekas buah. Lalu menjalar ke dinding gudang, lalu kearah selatan gudang dan api masuk membakar serbuk,” ucap Sri Wahyu warga sekitar, Sabtu (13/8/2022). 

“Tidak ada korban jiwa karena gudang itu kosong. Ini juga kami bantu padamkan api,” tambahnya.

Tampak beberapa petugas Damkarla Gresik langsung melakukan pemadaman dan pembasahan. Dua mobil damkar sudah ada di lokasi. Petugas terlihat berjibaku memadamkan api yang berkobar di area gudang.

Pemilik gudang serbuk kayu Rosyid mengatakan, gedung serbuk miliknya baru pertama terbakar. Dirinya memperkirakan kerugian puluhan juta. “Ini baru pertama kalinya, dan menang benar api berasal dari rembetan pembakaran sampah dari tokoh buah,” ucapnya. 

Hingga berita ini ditulis, petugas Damkarla Gresik masih melakukan pemadaman dan pembasahan di lokasi gudang terbakar. (faiz/aam)