Jumat, 27/05/2022 | 12:45 WIB
Gresik Satu

Gulung Assyabaab 4-0, Pelatih Gresik United U-17: Masih Perlu Banyak Evaluasi!

Pemain- pemain Gresik United U-17 sebelum bertanding Kontra Assyabaab, Rabu (8/12/2021). / Foto: Ist
Pemain- pemain Gresik United U-17 sebelum bertanding Kontra Assyabaab, Rabu (8/12/2021). / Foto: Ist

GresikSatu I Gresik United U-17 mengawali uji tanding dengan hasil positif sebelum berlaga di Piala Soeratin U-17 Jawa Timur Desember ini. Bertanding kontra Assyabaab Bangil Pasuruan di stadion Pogar, anak didik Basuki ini mampu memaksimalkan laga dengan kemenangan telak 4-0, Rabu (8/12/2021).

Empat gol Gresik United U-17 dicetak Sigit menit 17, Nabil menit 25, Bahri menit 34 dan Bintang menit 41, semua gol di sarangkan di babak kedua.

Usai laga, pelatih Gresik United U-17 Basuki mengatakan bersyukur hasil positif yang diraih anak didiknya pada laga uji tanding kontra Assyabaab. Dengan kemenangan itu bisa membuat mental pemain menjadi kuat.

“Alhamdulillah, hasil yang maksimal kita menang. Meski bukan hasil kemenangan yang dicari tapi ujicoba ini bisa menjadi bekal menangkat mental pemain untuk terus berkembang dan kuat ketika pertandingan resmi nanti,” ujarnya, Kamis (9/12/2021).

Meski begitu, Basuki melanjutkan masih banyak yang harus dievaluasi sekaligus menjadi catatan dari hasil uji tanding tadi. Diantaranya seperti bagaimana menjaga kekompakan, menjaga kesolidan lini pertahanan dan menyelesaikan peluang untuk menjadi gol.

Ia menilai banyak sekali peluang yang dihasilkan tapi tidak bisa di eksekusi menjadi gol, terutama di babak pertama. Juga masih belum ada komunikasi yang baik di lini pertahanan. Baru di babak kedua pemain sudah mulai bisa mengeksplor permainan.

“Banyak yang harus di perbaiki, di evaluasi dari laga uji tanding tadi. Masih ada waktu meski sedikit, memoles pemain agar terjalin cemistry satu sama lain, terutama soal penyelesaian akhir untuk menjadi gol,” kata eks pencetak gol terbanyak Piala Soeratin U-17 edisi tahun 2002 itu.

Usai uji tanding di Bangil, tim yang memiliki julukan Kebo Giras itu langsung lembali menjalani latihan, mengingat waktu yang semakin dekat dengan jadwal kick off turnamen pada pertengahan Desember ini.

“Kami tidak ada libur, besok (Kamis) langsung kembali menjalani latihan, sekaligus persiapan untuk menghadapi uji tanding berikutnya akhir pekan ini,” ujar Basuki. (tbk)

 

Tinggalkan Komentar