Sabtu, 28/05/2022 | 04:52 WIB
Gresik Satu

Gus Yani Ajak Alumni Unair Bersatu dan Berpartisipasi Membangun Kabupaten Gresik

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menghadiri ikatan alumni Universitas Airlangga cabang Gresik mengadakan musyawarah cabang, Jum'at (24/12/2021)./ Foto: tbk
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menghadiri ikatan alumni Universitas Airlangga cabang Gresik mengadakan musyawarah cabang, Jum'at (24/12/2021)./ Foto: tbk

GresikSatu I Ikatan alumni Universitas Airlangga cabang Gresik mengadakan musyawarah cabang yang ke-2 bertempat di Ruang Mandala Bhakti Praja lantai 4 kantor Bupati Gresik, kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani selaku dewan pembina Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) Cabang Gresik.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani atau yang akrab disapa Gus Yani dalam sambutannya sekaligus membuka acara mengungkapkan bahwa IKA Unair cabang Gresik memiliki potensi yang luar biasa, yang mana ribuan sumber daya manusia dengan kualitas terbaik lulusan Universitas Airlangga siap mendukung jalannya roda pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Gresik.

“Para alumnus ini mulai dari para dokter dan tenaga kesehatan, guru, dosen, praktisi lingkungan, praktisi hukum dan ahli-ahli di bidang lain yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Bisa dibayangkan bila seluruh alumnus bersatu, bergerak, memberikan partisipasi pada seluruh proses pembangunan, perekonomian, perkembangan sosial dan budaya, tentu saja Kabupaten Gresik akan menjadi Kabupaten yang unggul dan dinamis,” ujar Gus Yani.

Dengan besarnya potensi tersebut, Gus Yani menegaskan bahwa musyawarah cabang ini adalah titik krusial bagi IKA Unair Cabang Gresik untuk mengumpulkan kekuatan, menyatukan para alumnus dengan berbagai latar belakang pendidikan dan profesi saat ini untuk bersama-sama melakukan penguatan organisasi, membentuk organisasi dengan visi misi yang visioner serta siap untuk melakukan pengabdian ke masyarakat, dan memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Kabupaten Gresik khususnya.

“Saya berharap para peserta Muscab pada hari ini dapat getuk tular kepada para alumnus lainnya, untuk menjadi bagian dan mengeratkan komunikasi di dalam IKA Unair. Semakin banyak sumber daya yang bergabung akan menjadi kekuatan luar biasa bagi IKA Unair untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya, Jumat (24/12/2021).

Sebagai informasi, Ikatan Alumni Universitas Airlangga Cabang Gresik yang disingkat IKA Unair Cabang Gresik merupakan suatu wadah organisasi para alumni lulusan Universitas Airlangga, di mana para anggotanya terdiri dari berbagai profesi dan disiplin ilmu yang berasal dari berbagai fakultas/jurusan/program studi dari jenjang pendidikan srata D3, D4, S1, D2 dan S3 yang mengabdikan diri kepada masyarakat dan tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Gresik.

Dalam kepengurusan yang dinahkodai oleh Dr. Bambang Prihadi sejak tahun 2018 silam, banyak kegiatan yang sudah dilakukan baik di bidang sosial, pendidikan maupun kesehatan. Diantaranya adalah bakti sosial dalam rangka Hari Kesehatan Nasional di Desa Suci Manyar Gresik tahun 2019, bakti sosial bencana banjir di Cerme, pembagian masker ke Ponpes di seluruh kecamatan di Kabupaten Gresik.

Di bidang kesehatan diantaranya adalah Vaksinasi IKA Unair Cabang Gresik di 5 titik wisata Kabupaten Gresik tahun 2021, Penyuluhan kesehatan reproduksi remaja dan stunting di Suci, Manyar Gresik dan penandatanganan perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Gresik dan Universitas Airlangga dalam rangkaian merger akademi keperawatan Pemerintah kabupaten Gresik kepada Fakultas Vokasi Universitas Airlangga di bidang pendidikan.

Dalam Muscab yang ke-2 ini, secara aklamasi terbentuk kepengurusan baru IKA Unair Cabang Gresik periode 2021-2025 dibawah nahkoda Dr. Lestari Sudaryanti.*

 

Tinggalkan Komentar