Selasa, 04/10/2022 | 13:52 WIB
Gresik Satu
Pemerintahan

Gus Yani Janji, Penuhi Pasokan Listrik Pulau Gili di Bawean

Teks foto : Pulau Gili yang berada berdampingan dengan wisata Gili Noko (Faiz /gresiksatu.com)

GresikSatu | Selama berpuluh tahun warga di Kepulauan Gili Pulau Bawean belum bisa merasakan penerangan listrik 24 jam. Di Pulau yang terdapat sekitar 1300 kartu keluarga (KK) itu sangat terbatas memperoleh akses listrik.

Beberapa warga memakai mesin diesel secara berkelompok dan mematikan mesin saat waktu tertentu. Sehingga hal tersebut mendapat atensi dari pemerintah kabupaten Gresik. Pemkab Gresik pun akan memaksimalkan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD). 

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, di Pulau Gili masih belum terpenuhi pasokan listriknya. Sehingga listrik yang ada di Pulau Gili tidak bisa dipergunakan penuh 24 jam. 

“Tahun ini Perusahan Listrik Negara (PLN) listrik melalui PLTD akan memaksimalkan listrik yang ada di Pulau Gili,” katanya, Sabtu (23/4/2022).

Baca Juga : Catut Nama Bupati dan Wabup Gresik, Kepala TPQ Asal Wringinanom Kena Tipu Rp 17 Juta

Menurut Bupati Milenial itu, estimasi pengerjaan pembangkit listrik di Pulau membutuhkan waktu selama enam bulan lebih. “Semoga cepat selesai,” jelasnya.

Gus Yani sapaan akrabnya berharap, upaya yang dilakukan Pemkab Gresik bisa membawa taraf nilai kesejahteraan dan kemakmuran di Pulau Bawean khusunya Pulau Gili. 

“Semoga menjadi amal baik kami semua,” harapnya. (faiz/aam)